Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang Dapat Bantuan 1.057 Paket Sembako

Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan paket sembako kepada perwakilan pelaku pariwisata di Kota Tanjungpinang. Foto prokepri/Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI bekerjasama dengan Polda Kepri memberikan bantuan sembako berupa beras dan lauk-pauk sebanyak 1057 paket kepada seluruh pelaku pariwisata yang ada di Tanjungpinang, baik hotel dan travel di Gedung Aisyah Sulaiman, Tepi Laut Tanjungpinang, Senin (29/6). Bantuan diserahkan resmi oleh Plt.Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto.

Menurut Isdianto, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap para pelaku wisata yang ada di Kepri. Apalagi, kenyataanya memang banyak terjadi karyawan yang di rumahkan akibat pandemi covid-19 ini.

“Pertama kita berterimakasih kepada Kementerian Pariwisata. Hal ini tidak hanya dialami oleh kita yang ada di Kepri saja. Tapi banyak daerah lain yang lebih parah lagi dampaknya akibat covid-19. Yang penting kita tetap semangat dan terus jaga kesehatan. Selain bantuan dari kementerian pariwisata, sebentar lagi dari Pemerintah Provinsi Kepri juga akan kita bagikan,” kata Isdianto.

Mengingat sampai sekarang belum ditemukan vaksin covid-19. Bagaimanapun juga hal ini kata Isdianto, adalah cobaan dari Allah yang harus disikapi dengan selalu berayukur.

“Di era new normal ini. Mari kita lanjutkan kehidupan bersosial dengan tatanan baru ‘ala covid-19,. Patuhi protokol kesehatan. Jangan terlaku takut, tapi kita harus selaku menjaga kesehatan serta saling mengingatkan satu sama lain,” ujar Isdianto.

Sebagaimana disampaikan oleh kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, total bantuan pariwisata dan ekonomi kreatif diseluruh Kepri sebanyak 8000 paket.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Plt.Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang Surjadi, dan ketua TP PKK Kepri Hj. Rosmeri.(yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.