Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Pemadaman Listrik Bergilir di Tanjungpinang Batal

Seorang perkerja terlihat sedang memperbaiki jaringan listrik di Batu 10 Tanjungpinang. 

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – PLN Tanjungpinang dipastikan akan membatalkan rencana pemadaman listrik bergilir mulai tanggal 23 Februari ini. Hal tersebut dikarenakan batalnya pemadaman listrik di Batam dihari yang sama.

“Kalau Batam batal, kita (Tanjungpinang) juga batal. Karena kita disuplai (pasokan gas) dari Batam,” kata Humas PLN Tanjungpinang, Sabur kepada prokepri.com, Kamis (21/2/2019).

Dikutip batamclick.com, Bright PLN Batam menyatakan rencana pemadaman di Batam mulai 23 Februari hingga 1 Maret 2019 dibatalkan. Pembatalan dipastikan pasca mendapatkan keputusan resmi dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat tidak mengizinkan adanya pemadaman di Batam, sehingga rencana itu batal,” kata Vice President Public Relations Bright PLN Batam, Samsul Bahri

Mengenai rencana pemeliharaan sumur gas milik Conoco Philips di Sumatera Selatan, Samsul mengatakan, hal tersebut sedang digodok oleh pemerintah pusat

“Intinya kita bersyukur dengan keputusan pemerintah pusat yang jelas memperhatikan iklim investasi dan kebutuhan masyarakat Batam,”

Berita sebelumnya, PLN Tanjungpinang direncanakan akan melakukan pemadaman bergilir pada tanggal yang sama. Hal itu dikarenakan pasokan gas dari Perusahaan Gas Negara (PGN) ke PLN Bright Batam tidak terpenuhi. Akibatnya pasokan daya ke PLN Tanjungpinang berkurang.

PLN Tanjungpinang pun memastikan kemungkinan terburuk yakni akan dilakukan pemadaman bergilir. Listrik akan padam selama tiga jam, tiga kali sehari di Tanjungpinang dan Bintan.

Hal itu terpaksa dilakukan karena PLN Tanjungpinang kekurangan beban 30 MW dari beban puncak 77 MW. Defisit PLN Bright Batam yang terjadi akibat tidak ada bahan bakar seluruhnya sekitar 170 MW.

“Telah terjadi pemeliharaan sumur gas di lokasi Gerisk, Sumsel. Secara otomatis pasokan gas ke PLN Bright Batam terhenti. Ini menyebabkan terjadi pemadaman listrik bergilir bukan hanya Bintan, Tanjungpinang, tapi Batam juga,” kata General Manager PLN Tanjungpinang, Fauzan, Rabu (20/2/2019) kemaren.(dri)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.