Penyelundupan Sabu dan Ektasi ke Tanjungpinang Digagalkan

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Panjaitan. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ektasi jaringan internasional Malaysia ke Tanjungpinang pada Kamis (08/01/20) baru-baru ini.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Panjaitan mengungkapkan, pelaku diamankan berjumlah tiga orang yakni berinisial RU (18), DN (18) dan FR (25).

“Tiga pelaku ditangkap yaitu FR (25), RU (18), dan DN (18),” kata Chrisman dalam siaran persnya.

Dia menyampaikan penangkapan pertama dilakukan terhadap FR berikut barang bukti berupa satu bungkus ekstasi berisi 20 butir, yang bersangkutan diamankan saat akan bertransaksi di wilayah Tanjungpinang.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kemudian menangkap dua pelaku lainnya yaitu RU dan DN berikut barang bukti berupa dua butir ekstasi dan satu paket sabu-sabu seberat 25 gram di sebuah kos-kosan Jalan Daeng, Tanjungpinang.

“Barang tersebut asalnya dari Malaysia. Mereka dapat dari pria berinisial C, warga luar Tanjungpinang yang saat ini masih kami selidiki keberadaannya,” sebutnya.

Lebih lanjut, Chrisman menjelaskan para pelaku memang berniat mengedarkan sabu dan ekstasi tersebut di Tanjungpinang dan ini baru pertama kalinya.

“Pelaku terbilang nekat, mereka akan menjual barang itu dengan siapa saja, tak pandang bulu,” tutur Chrisman.

Ketiga pelaku melanggar pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.

Pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Tanjungpinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(ant)

Editor : Mud

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.