PSBB Total di Ibu Kota DKI Jakarta pada Senin (14/9/2020)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto ist

PROKEPRI.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, akan tetap memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di ibu kota mulai, Senin (14/9). Kebijakan ini diberlakukan untuk menekan laju angka covid-19.

Pertimbangan Anies adalah kasus covid-19 di DKI Jakarta yang belum menunjukan tanda-tanda penurunan.

“Kita memerlukan waktu ekstra untuk merumuskan kebijakan-kebijakan untuk PSBB mulai 14 karena ada kondisi wabah yang agak berbeda dengan situasi sebelumnya,” kata Anies, Minggu (13/9) di akun youtube, Pemprov DKI Jakarta.

Anies mengatakan wabah covid-19 sangat dinamis di mana jumlah kasus aktif menurun namun ada masanya jumlah kasus aktif meningkat.

“Ini menunjukkan bahwa kita harus kompak. Sisi pemerintah mengerjakan testing, tracing, isolasi, treatment. Di sisi masyarakat masker, mencuci tangan rutin, menjaga jarak. kekompakan ini diperlukan sekali,” kata Anies.

Sebelumnya Anies menyatakan kasus covid-19 di DKI Jakarta mengkhawatirkan. Tambahan kasus harian dalam beberapa hari terakhir mencapai angka 1.000 kasus. DKI Jakarta adalah wilayah penyumbang terbanyak covid-19 saat ini.(okezone)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.