BATAMKEPRI

Terkait Rempang, Kapolda Kepri: TNI-Polri Harus Netral

Tampak Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun berbincang hangat bersama Danpuspom TNI Marsekal Muda TNI Agung Handoko di ruang kerjanya, Kamis (14/9/2023). Foto Bidhumas Polda Kepri

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun menerima kunjungan audiensi dan silaturahmi Danpuspom TNI Marsekal Muda TNI Agung Handoko di ruang kerjanya, Kamis (14/9/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Tabana menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Danpuspom TNI di Polda Kepri.

“Saya berharap kerjasama yang baik antara TNI dan Polri dapat terus berlanjut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda Kepri dikutip dalam siaran pers yang diterima media ini.

Tabana melanjutkan, terkait permasalahan yang ada di Rempang, ia berharap dapat dengan cepat diselesaikan serta tetap menjaga keselamatan masyarakat dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Beberapa masyarakat Rempang sudah ada yang bersedia menyerahkan penguasaan lahan kepada pihak BP Batam dan bagi kita TNI dan Polri harus netral tidak ada yang membekingi terkait permasalahan yang ada di Rempang. Harapan saya semoga kita bisa berjalan dengan baik dan masyarakat dapat mendukung kegiatan ini yang dimana saat ini masyarakat relatif sudah menerima dan menyerahkan lahannya ke BP Batam,” jelasnya.

Senada dengan itu, Danpuspom TNI Marsekal Muda TNI Agung Handoko mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda Kepri.

“Kedatangan kami kesini merupakan perintah langsung dari Bapak Pangkostrad untuk membantu anggota Kepolisian dalam penyelesaian permasalahan yang ada di Rempang dan kami akan menindak tegas apabila terdapat dari oknum kami yang membekingi terkait penguasaan lahan yang ada di Rempang,” janjinya.

“Terakhir, saya berharap semoga kerjasama antara TNI dan Polri yang berjalan selama ini dapat berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat kita selalu dalam keadaan aman dan nyaman,”tutup Handoko

Editor: yan

 

Check Also
Close
Back to top button