Tersangka Korupsi Pengadaan Alat Praktek Otomotif Disdik Kepri Ditangkap

 

Tampak AZ, tersangka kasus dugaan korupsi alat praktek otomotif pada Disdik Kepri diapit petugas saat di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (21/11/2020). Foto prokepri/pit.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Arief Zailani, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat praktek otomotif rekayasa pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri dengan nilai kontrak Rp2,5 miliar tahun 2018 berhasil ditangkap tim gabungan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri di Bekasi, Jumat (20/11/2020) kemaren.

Tersangka buronan ini kemudian diterbangkan ke Tanjungpinang dengan pesawat Garuda dan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Sabtu (21/11/2020).

Dari informasi yang diperoleh, sesampainya di bandara RHF, tim jaksa bersama tersangka langsung masuk kedalam mobil Avanza BP 1362 A.

Arief Zailani merupakan tersangka kontraktor proyek, dari 3 tersangka yang telah ditetapkan Kejati Kepri pada bulan Maret dan April tahun 2020.

Tersangka lainnya yakni DF merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan DS PPTK.

Arief Zailani sebelumnya sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Kejati.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi ini diindikasikan telah merugikan keuangan negara sebesar Rp707 juta lebih.

Hingga berita ini turunkan, media ini belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Kasipenkum Kejati Kepri, Jendra Firdaus SH seputar penangkapan buronan korupsi kasus tersebut.(yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.