Tuntutan Tak Kunjung Disiapkan Jaksa Bintan, Sidang Gembong Narkotika 54 Kg Ditunda Tiga Kali

 

Majelis Hakim Akan Surati Kejagung

Suasana sidang Indra, terduga gembong narkotika seberat 54 Kg di PN Tanjungpinang ditunda ketiga kalinya, Senin (18/11). Foto prokepri/sueb.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejari Bintan tak kunjung menuntaskan surat tuntutan, sidang terdakwa Indra diduga gembong narkotika seberat 54 Kilogram (Kg) ditunda Ketua Majelis Hakim, Eduart Marudut P Sihalohi yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin (18/11). Penundaan ini untuk ketiga kalinya.

Pantauan diruang sidang, sebelum ditunda, Eduart Marudut P Sihaloho didampingi dua hakim anggota, yakni Ramauli Hotnaria Purba dan Jhonson Freddy Esron Sirait mengingatkan kepada JPU untuk segera menyiapkan tuntutan pada agenda sidang berikutnya.

Jika tidak, mereka akan menyurati Kejaksaan Agung (Kejagung) pusat.

“Mohon segera disiapkan, Kalau terus-terus ditunda, majelis akan segera menyurati Kejaksaan Agung. Mohon pada sidang selanjutnya segera disiapkan, jika tidak, majelis akan menyurati Kejagung.”Kata ketua majelis hakim kepada JPU.

Sementara Kasipidum Kejaksaan Negeri Bintan Haryo Nugroho dikonfirmasi terkait penundaan pembacaan tuntutan terhadap terdakwa gembong Narkoba 54 Kilogram tersebut menyatakan bahwa tuntutan tersebut belum rampung.

“Tuntutan itu belum rampung, sehingga belum bisa dibacakan,”Kata Haryo

Terkait dengan rencana majelis hakim yang bakal menyurati Kejagung, jika tuntutan pada Minggu depan tak kunjung rampung, Haryo tak mempersoalkan keputusan majelis hakim

“Tidak ada masalah (Kalaupun Majelis menyurati Kejagung red), Kalau tuntutan itu rampung, pasti kita bacakan. Ini persoalannya tuntutan tersebut masih belum rampung. Mudah-mudahan minggu depan rampung dan siap kita bacakan.”Kata Haryo

Sementara Penasehat hukum terdakwa, Annur Syaifuddin mengaku tidak tahu terkait penundaan tuntutan tersebut

“Tidak tahu, yang jelas ini penundaan yang kaki ketiga.”Kata Annur

Indra merupakan sindikat jaringan Narkotika internasional, ia ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Pulau Alang Bakau, Desa Dendun Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan pada Sabtu 1 Juni 2019 lalu.(sueb)

Editor : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.