4 Kapal Angkut Turis Tiongkok di Bintan Agro Diduga Tak Kantongi Izin

 

Penampakan kapal ferry pengangkut turis Tiongkok di Bintan diduga tak kantongi izin. Foto prokepri/eb.

PROKEPRI.COM, BINTAN – Empat Kapal Ferry yang melayani usaha pengangkutan Perairan khusus wisatawan mancanegara dari Tiongkok di Bintan Agro di duga kuat tak memiliki izin dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ke-empat Ferry tersebut masing-masing adalah Bintan Best 2, Bintan Best 3, Bintan Best 5 dan Marina Skrikandi 3.

Dinas Perhubungan Provinsi Kepri yang dikonfirmasi melalui kabid Perhubungan Laut, Ajis Kasim Djou menyatakan, bahwa pihaknya sejauh ini belum pernah mengeluarkan surat izin usaha Pengangkatan Perairan untuk nama-nama Ferry tersebut.

“Sejauh ini PTSP belum ada mengeluarkan ijin pengangkutan Perairan bagi Ferry tersebut. Memang izinnya sekarang kita udah serahkan ke PTSP, saya udah kordinasi dengan mereka, izin itu tidak ada.”Ungkap Ajis, Selasa (26/11).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, empat Ferry disebut-sebut beroperasi dibawah naungan Perusahaan Bintan Bis Travel.

Terkait persoalan tersebut, pihak Bintan Bis Travel belum berhasil dilakukan upaya Konfirmasi.

Bukan hanya itu, seorang narasumber terpercaya prokepri.com mengungkapkan, ke empat Kapal Ferry yang melayani perjalanan antar pulau khusus untuk wisatawan dari Tiongkok tersebut diduga diawaki oleh nahkoda yang belum memiliki lisensi.

“Saya tidak tahu apakah ada izin dari pemerintah, tapi yang jelas untuk Capten Ferry tersebut tidak memiliki Lisensi,”kata sumber yang sengaja identitasnya disembunyikan (sueb)

Editor : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.