Pertengahan Desember Seragam Sekolah Gratis Dibagikan

Walikota H Syahrul mengecek seragam sekolah gratis disalah satu penjahit lokal di Tanjungpinang. Foto prokepri/ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Walikota H Syahrul menargetkan, pertengahan bulan Desember 2019 ini, baju seragam sekolah gratis untuk siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kota Tanjungpinang akan dibagikan.

“Janji adalah hutang dan itu harus kita tepati, meskipun ada keterlambatan, sehingga menimbulkan pemberitaan yang tidak tidak dimasyarakat. Insya Allah pertengahan Desember nanti akan kita serahkan secara serentak dengan seluruh perlengkapan sekolah yang sudah Pemerintah janjikan,” kata Syahrulmeminta disela-sela melakukan peninjauan terkait kesiapan baju seragam gratis untuk siswa baru sekolah SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, Rabu (27/11).

Syahrul memastikan, seragam sekolah gratis yang akan dibagikan nanti terdiri dari baju seragam wajib, sepatu, tas, topi, dasi hingga kaos kaki.

“Untuk pendistribusian secara simbolis, kita usahakan diserahkan pada pertengahan bulan Desember, di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang dan untuk pendistribusian ke masing-masing siswa, akan diserahkan oleh pihak sekolah,”sambungnya.

Syahrul meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pemberian seragam sekolah secara cuma-cuma ini, yang merupakan salah satu program unggulan Syahrul Rahma dicetuskan di masa kampanye pada Pilwako 2018 lalu.

“Keterlambatan ini, khususnya untuk penjahit lokal, dikarenakan pengiriman bahan yang sedikit terlambat dan bahan untuk seragam yang kita gunakan juga tidak asal asalan, karena sudah melalui uji laboratorium dan sudah sesuai aturan yang ada, serta dikawal oleh tim dari Kejaksaan Negeri,” tutupnya.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Hj Rahma menambahkan bahwa sampai hari ini kondisi dipenjahit yang ditinjau sudah banyak seragam yang selesai, namun belum 100 persen.

“Kami memberikan waktu kepada 40-an penjahit lokal agar dapat menyelesaikan seluruhnya paling lambat 10 Desember 2019 dan ini akan kita evaluasi hasil dari penjahit lokal ini,” tegasnya.

Rahma berharap kualitas jahitan baju seragam tentunya yang bagus dan rapi, agar masyarakat tidak kecewa serta dapat dijadikan pertimbangan untuk lanjutkan kerjasama ditahun mendatang.(r/dri)

Editor : yan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.