Bak Film Laga, Polisi Kejar Bandar Narkoba di Dompak-Wacopek

 

Tampak pelaku inisial SH memungut narkotika jenis sabu sabu yang dibuangnya di seputaran Jalan Raya Dompak Wacopek. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial SH diduga bandar narkoba di Jalan Raya Dompak arah Wacopek, Kecamatan Bukit Bestari, Selasa (20/10/2020) kemaren.

Untuk penangkapan tersangka narkoba tersebut seperti ibarat di film-film laga.

Pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika sebanyak 1 (satu) Paket berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat bruto 443,81 gram ini bermula pada Senin, (19/10/2020) pukul 18.00 Wib.

Tim, Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki lengkap dengan ciri-cirinya memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Dipimpin langsung Kasat Resnarkoba AKP Ronny B, tim melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Sekira pukul 22.00 Wib, tim melihat seorang laki-laki sesuai dengan informasi yang diterima sedang mengendarai sepeda motor dengan kecepetan tinggi melewati Jalan arah Dompak.

Kemudian tim berupaya memberhentikan dengan cara menghadang, namun pelaku berhasil lolos kearah Jalan Raya Dompak Wacopek.

Pada saat dilakukan pengejaran, laki-laki tersebut membuang 1 buah bungkusan plastik warna putih ke semak-semak sebelah kiri jalan.

Tim akhirnya berhasil menghentikan dan mengamankan laki-laki berinisial SH tersebut.

Kepada petugas, SH mengakui telah membuang satu bungkusan plastik yang berisi diduga narkotika golongan I jenis sabu.

Mendengar informasi tersebut, tim langsung melakukan pencarian terhadap bungkusan yang telah dibuang pelaku.

Pada hari selasa, 20 Oktober 2020 sekira pukul 07.00 Wib dengan disaksikan RW setempat, tim juga berhasil menemukan 1 Unit Sepeda Motor Yamah Jupiter Z warna biru.

Lalu, 1 buah kantong plastik yang berlogo morning bakery warna putih yang didalamnya berisi 1 buah plastik tisu merk Paseo warna Hijau orange yang didalam plastik tisu tersebut berisi 1 (satu) paket diduga narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang diakui sempat dilempar sebelumnya oleh pelaku.

Berdasarkan Interogasi kepada petugas, saudara SH mengakui disuruh oleh pelaku lain berinisial MA untuk mengambil barang berupa paket diduga narkotika jenis sabu tersebut.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap MA dan dilakukan penangkapan pada hari selasa, 20 Oktober 2020 sekira pukul 21.00 wib di sebuah rumah yang terletak di daerah Kijang, Kabupaten Bintan.

Kasat Res Narkoba AKP Ronny B mengatakan dari tangan MA ditemukan 1 (satu) unit Handphone merk OPPO beserta kartu didalamnya yang diduga sebagai alat komunikasi tentang perbuatan tindak pidana narkotika.

MA juga mengakui telah menyuruh saudara SH untuk mengambil 1 paket diduga narkotika Jenis sabu.

“Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan lebih Lanjut” ungkap Ronny, Jumat (30/10/2020).

Atas perbuatannya, pelaku akan di jerat pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.(yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.