KEPRI

BPN Berikan Sertifikat Hak Pakai Kepada Disdik Kepri Buat Lahan Pembangunan Sekolah Baru di Karimun

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dalam rangka HUT Agraria Nasional yg ke 57 Th, Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Upacara peringatan dengan berbagai rangkaian acara diantara nya pemberian Sertifikat Hak Pakai kepada Instansi Vertikal dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam Hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Sebagai inspektur Upacara Kepala Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau meminta Gubernur Kepulauan Riau untuk memimpin Upacara tersebut. Sekaligus Gubernur Kepulauan Riau membacakan amanat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN RI kepada peserta upacara.

Dalam penyampaian amanat tersebut Gubernur menegaskan akan ikut membantu mensukseskan program Kementrian Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN RI guna kepemilikan sertifikasi bagi masyarakat di Daerah.

Adapun sertifikat Hak Pakai yang di terima langsung oleh Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau adalah sebuah wujud komitmen dari tertib nya administrasi pendataan pengamanan Aset Provinsi Kepri terhadap Proses pengadaan Lahan pembangunan Unit Sekolah Baru SMA di Tanjung Balai Karimun yg telah di bebaskan Oleh Panitia Pengadaan Lahan Pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun lokasi tanah tersebut berada di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun seluas 18.030 M2.

“Dan insya Allah di atas tanah yg telah dibebaskan dari masyarakat setempat akan dibangun Unit Sekolah Baru SMA Kabupaten Karimun. Ujar Arifin Nasir.

Sesuai dengan program dan gambar perencanaan Sekolah ini akan menjadi sekolah setingkat SMA yang Representatif, unggulan dan menjadi barometer bagi sekolah lain nya.

Di sela-sela acara upacara Peringatan HUT yang di laksanakan di kantor Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Provinsi Kepri yg berada di km. 3 Tanjungpinang,juga hadir tamu undangan beserta pegawai BPN di 7 kabupate/ Kota.

Pada kesempatan lain ditemui dilokasi Upacara, Dinas pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Riau hingga menghasilkan sebuah produk hukum Sertifikat,” Ujar Irwan Panggabean selaku Kasie Sarpras SMA.

Terakhir himbauan Gubernur Kepulauan Riau jg mengharapkan bagi para OPD utk menjadikan Disdik Kepri sebagai percontohan dalam pelaksanaan sebuah kegiatan untuk lebih tertib administrasi Dalam pengamanan aset.(***)

 

Back to top button