KEPRITANJUNGPINANG

Dirut BUMD Tanjungpinang Berang Terkait Saran Kebersihan Toilet Akau Potong Lembu

Status Facebook akun bernama Muhammad Auliansyah buat pengelola #akau potong lembu. Foto prokepri/SC.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Direktur Utama (Dirut) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) BUMD Tanjungpinang Windrasto Dwi Guntoro dibuat berang dengan status bertuliskan saran untuk pengelola #Akau Potong Lembu terkait kebersihan toilet yang diposting Muhammad Auliansyah dilaman Facebooknya pada Minggu (14/4/2024) kemaren.

Saran yang ditulis Muhammad Auliansyah yakni meminta pengelola agar mempekerjakan satu orang CS (Customer service,red) yang betugas menjaga kebersihan toilet.

“Saran untuk pengelola #akau potong lembu, Itu toilet tarolah orang gaji CS. Bertugas jaga kebersihan toilet supaya steady ready dry and clean. Salah satu ciri lokasi kuliner modern tu toiletnya mantul. Jangan cuma taro orang menung nunggu kotak 2 ribu. Awak masuk jumpa emas ngapung, genangan air. Sayang infrasutruktur sudah dibagusin tapi dikelola asal. Kalau cerita tak ada nggaran kita runding lah. Jangan cuma main sewa sewa lapak aja,” tulisnya.

Melihat status tersebut, mantan Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pelabuhan Kepri ini melalui akun facebooknya bernama Guntoro Dwi Windrasto memberikan komentar pedas bahwa toilet Akau Potong Lembu bukan BUMD yang mengelolanya.

“WC bukan BUMD yg kelola Aulia. Itu Aset msh Pemprov punya.. jd oknum yg kelola,”tulis dia memberikan penjelasan.

“Tanya aja sama pemuda sana aulia…klo aset msh punya pemprov blm diserahkan ke kami..mana bisa kami yg maju,”sambung Guntoro.

Keterangan Dirut BUMD Tanjungpinang ini sontak mengundang komentar positif dan negatif dari sejumlah netizen.

“Diskresi aj mas,,,Masa gegara wc mash aset pemprov,tdk ada kebijakan dr pengelola akau terkait kebijakan MCK disitu,”saran akun facebook bernama Sandi Setiawan.

Kemudian Guntoro membalas dengan menyebut “tanya aja sm oknumnya yg kelola tu san..panjang ceritanya nanti,”tuturnya sembari memberikan emot tersenyum.

Lalu Sandi Setiawan kaget dan berkomentar “WC tempat buang taik pon ada yg kelola,dibisniskan…terok betol,padahal itu mmmng sdh fasilitas umum yg harus ada,”kesalnya dengan emot tertawa.

Beda halnya dengan salah satu akun facebook bernama Sutan Albet. Ia memberikan komentar setuju jika kebersihan toliet Akau Potong Lembu dijaga dengan baik oleh pengelola.

“Saya sepakat, kebersihan toilet merupakan bagian penting dari pengalaman pengunjung di tempat kuliner. Saya menyarankan untuk mempekerjakan staf khusus untuk menjaga kebersihan toilet secara teratur dan memastikan infrastruktur yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik. Jika perlu, perundingan terkait anggaran bisa dilakukan untuk memastikan layanan yang berkualitas… ğŸ˜ŽTempoyak,”tulisnya.***

Penulis: yan

 

Back to top button