KARIMUNKEPRI

Group Kompang Karimun Juara Umum di Festival Kepri Berkompang 2017 di Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto istimewa

PROKEPRI.COM, KARIMUN – Grup Kompang Kabupaten Karimun berhasil mengharumkan nama Karimun di tingkat Provinsi dengan menjadi juara umum sekaligus mendapatkan piala bergilir dalam ajang Festival Kepri Berkompang 2017 yang dilaksanakan, 26-27 Desember 2017 di Batam.

Pembina Grup Kompang Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai ketua Fraksi PKB Kabupaten Karimun mengatakan keberhasilan yang diraih ini merupakan bukti kerja keras seluruh peserta Kompang dalam mempersiapkan diri ataupun mental.

“Kita meraih juara 1 , 2 dan harapan 1 serta harapan 3. Selain itu Karimun juga berhasil menjadi grup Kompang terbaik dan mendapat piala bergilir Sirajudin Nur, prestasi ini tentunya sangat membangakan bagi Karimun,” kata Nyimas, Kamis (29/12/2017).

Nyimas berharap kepada generasi mudah untuk tidak tabuh dan tidak terkecoh dengan dunia luar supaya terus melestarikan adat Melayu khususnya di bumi berazam Karimun.

“Kami mengharapkan anak-anak yang tergabung dalam masing-masing grup kompang untuk terus semangat dalam berlatih supaya kedepanya mampu tampil lebih memukau serta mempertahankan juara yang sudah diraih,” ucap Nyimas, dikutip fokusriau dari warta kepri, tadi.

Terpisah Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimah kasihnya kepada seluruh grup kompang serta pihak terkait lainya yang telah memberikan dukungan kepada para peserta kompang.

“Terima kasih kepada seluruh grup dan pihak terkait yang telah mendukung sehingga grup Kompang Karimun dapat mengharumkan nama daerahnya dan membawa pulang piala sebagai juara umum dalam lomba tersebut,” ucapnya.

Rafiq berharap setiap sanggar yang berada di wilayah Karimun agar terus dipantau sehingga dapat mengharumkan kembali Kabupaten Karimun diberbagai ajang festival lainya. (ira)

EDITOR : INDRA H

Back to top button