OLAHRAGA

Hasil Liga Spanyol : Real Madrid 2-2 Elche

Duel seru di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga Jornada 22. (Foto : twitter/@realmadrid)

PROKEPRI.COM, SPANYOL : Real Madrid selamat dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Elche dalam partai La Liga 2021/22 jornada 22 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Real Madrid mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Vinicius Junior dan Toni Kroos masih gagal menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-32, Real Madrid memperoleh hadiah penalti setelah Vinicius dilanggar Helibelton Palacios di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Karim Benzema justru melambung di atas mistar.

Alih-alih membuka keunggulan, Real Madrid justru harus tertinggal lebih dahulu setelah Boye mencetak gol pada menit ke-42. Meneruskan assist Fidel Chaves, sundulan Boye tak mampu dibendung Thibaut Courtois. Madrid 0-1 Elche.

Real Madrid pun tersengat dengan gol ini. Benzema cs mengepung pertahanan Elche di sisa babak pertama. Namun, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh tuan rumah.

Babak Kedua

Aksi Modric saat melawan Elche. (Foto : twitter/@realmadrid)

Kembali dari kamar ganti, Real Madrid meneruskan agresivitas mereka. Menit ke-51, Los Blancos lagi-lagi mendapat hadiah penalti usai Eden Hazard terjatuh usai berduel dengan Diego Gonzalez. Namun, wasit menganulir keputusannya usai meninjau monitor VAR.

Real Madrid semakin tertinggal setelah Pere Milla sukses menggandakan keunggulan Elche pada menit ke-76. Milla melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Courtois. Madrid 0-2 Elche.

Tertinggal dua gol tak membuat Real Madrid menyerah begitu saja. Menit ke-82, tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti, kali ini karena Milla tertangkap melakukan handball di kotak terlarang.

VAR mengonfirmasi hadiah penalti untuk Real Madrid ini. Modric yang kini bertindak menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Madrid 1-2 Elche.

Real Madrid berupaya keras mencari gol penyeimbang di sisa laga. Militao pun sukses mencetak gol pada masa injury time untuk memaksakan hasil imbang 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 50. Sementara itu, Elche menduduki peringkat 15 dengan poin 23. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button