OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris : Crystal Palace 1-3 Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool saat berhasil membobol gawang Crystal Palace. (Foto : twitter/@LFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Duel Crystal Palace vs Liverpool tersaji pada pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022, pertandingan ini digelar di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Liverpool membuka skor ketika laga baru berjalan delapan menit. Virgil van Dijk sukses membobol gawang Palace lewat sundulannya, memaksimalkan sepak pojok Andrew Robertson. Palace 0-1 Liverpool.

Liverpool terus menggempur lini belakang Palace. Percobaan jarak dekat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-13 belum menemui sasaran.

Palace nyaris menyamakan kedudukan melalui tap-in Jean-Philippe Mateta pada menit ke-21. Bola bisa ditepis satu tangan oleh Alisson Becker.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Oxlade-Chamberlain mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool membangun serangan dari kaki ke kaki dan diakhiri dengan crossing Robertson yang diselesaikan dengan baik oleh Oxlade-Chamberlain. Palace 0-2 Liverpool.

Palace mendapat peluang emas pada menit ke-41. Michael Olise berdiri bebas di kotak penalti dan menendang bola dari jarak dekat. Bola mengenai badan Alisson dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Aksi Chamberlain saat menjebol gawang Crystal Palace. (Foto : twitter/@LFC)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Palace langsung tancap gas di awal babak kedua. Dua peluang emas dari Conor Gallagher dan Odsonne Edouard masih belum mampu merobek jala Liverpool.

Tim tamu balik mengancam pada menit ke-52. Bola tendangan Jordan Henderson di kotak penalti masih meluncur di sebelah gawang.

Palace memperkecil kedudukan dua menit berselang. Odsonne Edouard mencetak gol tap-in ke gawang kosong, memanfaatkan bola operan Jean-Philippe Mateta. Palace 1-2 Liverpool.

Palace nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57. Bola sepakan mendatar Joachim Andersen meluncur tipis di sebelah gawang Liverpool.

Tim tuan rumah kembali mendapat peluang emas di menit ke-82. Olise menyontek bola lob ke arah gawang, sayang Alisson masih bisa menyelamatkan Liverpool dari kebobolan.

Liverpool mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit ke-87. Berdasarkan tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), menilai Guaita melanggar Diogo Jota di kotak terlarang.

Fabinho yang maju sebagai eksekutor Liverpool sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gelandang Brasil itu menendang bola ke arah kanan, mengecoh Guaita yang melompat ke arah kiri. Palace 1-3 Liverpool.

Gol Fabinho menjadi penutup pertandingan Crystal Palace vs Liverpool. The Reds menang 3-1.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini mengoleksi 48 poin di posisi kedua klasemen Premier League. Sementara itu, Crystal Palace tertahan di urutan 13 dengan 24 poin. (detik.sport.com)

Editor : RFA23

Back to top button