Hasriawady Ketum DPP Perpat Bintan

 

Datok Bahari, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Bintan melaksanakan tepung tepung tawar kepada Hasriawady Ketua Umum DPP Perpat Bentan yang baru saja dinobatkan, di Gedung LAM Bintan, Bintan Timur, Senin (12/4/2021). Foto Ist

PROKEPRI.COM, BINTAN – Hasriawady alias Gentong sah menduduki Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kabupaten Bintan.

Penobatan dan pengesahan oleh Pembina pemuda-pemudi tempatan Kabupaten Bintan Datok Musaffa Abbas yang juga berkedudukan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, di Gedung LAM Bintan, Bintan Timur, Senin (12/4/2021). Usai prosesi penobatan dan pengesahan dilaksanakan tepuk tepung tawar oleh tokoh masyarakat sebagaimana adat resam budaya melayu.

Musaffa Abbas mengatakan, penobatan Hasriawadi sebagai Ketum atas permintaan pemuda-pemudi tempatan dari tujuh kecamatan. Atas permintaan tersebut dan kesediaan Hasriwady, maka dilaksanakan penobatan dan pengesahan.

“Dengan penobatan dan pengesahan ini Tuan Hasriwady alias Bung Gentong sah sebagai Ketum DPP Perpat Bentan. Semoga Perpat Bentan maju dan jaya,” kata Musaffa.

Hasriawady usai penobatan mengatakan, pemuda-pemudi harus menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Bintan, bukan hanya menjadi penonton.

“Pemuda-pemudi harus berperan didalam pembangunan,” tegas Hasriawady, yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Bintan.

DPP Perpat Bentan, katanya, bukan partai politik praktis, karenanya tidak akan terjun dalam kegiatan politik praktis. Lebih fokus pada kegiatan pemberdayaan pemuda-pemudi, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Pandemi Covid-19 ini harus menjadi momen Perpat Bentan untuk bangkit bersama pemuda-pemudi, mencari solusi ditengah masyarakat, baik dalam mencari pekerjaan ataupun problematika sosial lainnya,” ungkapnya.

Hadir pada penobatan dan pengesahan ini Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan, Lukman, Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti, perwakilan DPP Perpat Kota Tanjung Pinang serta Srikandi Perpat Kota Tanjung Pinang. Juga puluhan anggota Perpat Bentan, maupun tokoh masyarakat, serta tokoh adat, tokoh agama.(r/faiz)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.