Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Jaga Kesehatan dan Khusyuk Beribadah di Tanah Suci

Walikota H Syahrul menyalami ASN yang pergi menunaikan ibadah haji. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dewan Sekretariat Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang menggelar Wirid Bulanan yang disejalankan dengan Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 1440 H/2019 M di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (19/7) pagi.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nurin Retno Sawitri, ST serta dilanjutkan dengan kegiatan tradisi tepuk tepung tawar dan penyerahan bingkisan kepada JCH ASN Kota Tanjungpinang oleh Walikota dan di dampingi Wakil Walikota Tanjungpinang serta Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd dalam sambutannya mengatakan di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di tanah suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 (lima) hendaknya setiap JCH menanamkan niat, dan ketulusan hati karena Allah SWT.

“Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah SWT, agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur,” ucap Syahrul.

JCH ASN Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam keberangkatan kloter terakhir tahun 2019 berjumlah 30 (tiga puluh) orang jamaah, yang terdiri dari 11 orang jamaah laki-laki dari 19 jamaah perempuan. Syahrul juga mengatakan JCH ASN Kota Tanjungpinang ini diminta mampu memahami dan menguasai seluruh syarat rukun dan tata cara haji, sehingga bisa beribadah dengan sempurna dan tidak ada kendala yang berarti nantinya di sana selama menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Di akhir sambutannya Syahrul juga berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji dalam maksimal mengikuti tahapan tahapan dari awal hingga akhir, kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karna selama disana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus di jalani oleh setiap jamaah.

Acara diakhiri dengan ceramah dan doa oleh Drs. H. Edi Safrani yang menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa dalam melaksanakan ibadah haji harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat hati untuk beribadah kepada Allah SWT semata.

Acara ini juga turut dihadiri Wakil walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang, Hj. Raja Emo Trimasrura, S.ST, M.Si, Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Raja AL Hafiz, Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta juga diikuti oleh ASN dan Honorer se-Kota Tanjungpinang. (hms)

Editor : MUD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.