KEPRITANJUNGPINANG

Lis-Syahrul Tampil Mesra Bagikan Sembako Kepada Warga

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH bersama wakilnya H Syahrul foto bersama jajaran pegawai Kelurahan Tanjung Ayun Sakti usai membagikan sembako kepada masyarakat, Selasa (13/6). Foto Lanky Morison.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang dan Wakilnya, H Lis Darmansyah SH – H Syahrul Spd (Lis-Syahrul) tampil mesra bersama-sama membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Selasa (13/6).

Total sembako yang diserahkan ke rumah tangga sasaran sebanyak 10. 160 paket sembako. Sedangkan untuk wilayah tanjung ayun sakti diserahkan sebanyak 383 paket sembako yang dibagikan kepada rumah tangga sasaran. Paket tersebut terdiri dari mentega, tepung terigu, gula, sirup dan minyak goreng.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan ini. “kita harus selalu mensyukuri nikmat iman, nikmat umur, dan nikmat-nikmat yang lainnya”, ujar Syahrul. Dalam menyambut Idul Fitri ini, kita pun dapat menyesuaikan kebutuhan kita dengan kemampuan yang kita miliki, terangnya.”

Syahrul juga menjelaskan, “Kondisi ekonomi kita secara umum sekarang ini memang sendang mengalami penurunan yang luar biasa. Meski demikian kita harus tetap hidup rukun damai dan tentram, baik itu dengan keluarga maupun tetangga sekitarnya di bulan ramadhan ini.

Sementara itu Lis dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembagian sembako yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan
Dengan pembagian sembako ini tentunya dapat membantu kita dalam menghemat kebutuhan pokok seperti mentega, tepung, gula dan minyak goreng.

Lis menjelaskan, biasanya masyarakat Tanjungpinang secara keseluruhan setiap harinya menggunakan 6 ton cabe, sehingga sedang diupayakan agar harga kebutuhan pokok dapat turun 50 persen dari harga biasanya menjelang Idul Fitri ini. Ia menginginkan agar yang dibeli hendaknya sesuai dengan kebutuhan pokok dan kemampuan.

“Mari kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan penuh kesabaran”, tutup Lis.

Acara ditutup dengan pembagian sembako oleh Wali dan Wakil Walikota Tanjungpinang kepada warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Editor : YAN

Tinggalkan Balasan

Back to top button