KARIMUNKEPRI

Lulus Pendidikan, Bintara Remaja Ini Cium Kaki Ibunya

Salah seorang Bintara remaja bersujud di kaki ibu nya usai penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri perbatasan Polda Kepri tahun ajaran 2018-2019 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Tanjung Batu Senin (4/3/2019).

PROKEPRI.COM, KARIMUN – Sebanyak 160 Siswa Calon Bintara lulus pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (4/3/2019).

Suasana suka cita dan juga haru menyelimuti agenda penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri perbatasan Polda Kepri tahun ajaran 2018-2019 ini saat para orang tua jumpa dengan anaknya yang saat ini telah resmi menjadi anggota Polri. Salah seorang Bintara remaja bersujud di kaki ibu nya, ucapan syukur atas usaha dan jerih payah menjalani pendidikan dan terpisah dari keluarga tercinta.

Selesai pelaksanaan Upacara, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mempersilahkan para oang tua Bintara remaja untuk memasuki lapangan Upacara dan menjumpai Putranya.

Para Bintara remaja juga mempertunjukkan keterampilan mereka seperti Defile, Bongkar Pasang Senjata dengan mata tertutup, Senam Rubber Boat, Atraksi Bela Diri, dan Simulasi Pengamanan Pemilu dengan Peragaan Dalmas (Pengendalian Massa).

Hal ini dapat dilaksanakan bahwa para Bintara-Bintara Remaja telah siap bertugas sebagai anggota Polri dan nanti nya akan siap dalam agenda Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Dalam pelaksanaan Upacara, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepri, Ka SPN, TNI dan Forkopinda melakukan pemeriksaan pasukan Upacara. Kemudian pernyataan penutupan pendidikan oleh Kapolda Kepri selaku Inspektur Upacara.

Pemberian Penghargaan kepada Siswa Cendikia, Tertabah, Trengginas, dan Teladan. Mereka adalah Bripda Suandy Fernando Sianturi dengan nilai 72,71 penghargaan sebagai Siswa Cendikia. Bripda Sabda Supadli Hutagaol dengan nilai 75,02 Penghargaan sebagai siswa Tertabah dan Bripda Oktaviandi Rezki dengan nilai 87,85 Penghargaan sebagai siswa Trengginas dan dengan nilai 76,42 Penghargaan sebagai siswa Teladan.

Kapolda Kepri membacakan Pengambilan sumpah dan janji yang diikuti oleh 160 Bintara Remaja yang dilantik pada hari ini. Dijelaskan oleh Kapolda Kepri bahwa dari 160 yang masuk di SPN Polda Kepri.

“Alhamdullilah pada hari ini dilantik semua lengkap tanpa kejadian yang berarti, Jumlah 160 Siswa yang dilantik terdiri dari 150 Bintara Tugas Umum dan 10 Bintara Penugasan Khusus yang mana seluruh nya berasal dari Kepri,” ungkap Andap.

Dengan rincian, Dari Batam sebanyak 90 Bintara Remaja, Tanjungpinang 28 Bintara, Bintan 12 Bintara, Karimun 18 Bintara, Natuna 7 Bintara, Lingga 4 Bintara dan Anambas 1 Bintara. Dan semoga untuk kedepan nya untuk tiap daerah dapat merata dalam penerimaan anggota Polri.(dri)

Editor : YAN

Back to top button