KARIMUNKEPRI

Mari Bangun Rumah Disurga Dengan Bersedekah di Kampung Al-Quran

Tampak anak anak yatim dan duafa semangat belajar mengaji dengan panduan dan tempat seadanya. Foto Ist

PROKEPRI.COM, KARIMUN – Yayasan Kesejahteraan Madani, lembaga amil zakat yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial dan Keagamaan mengajak kaum muslimin dan muslimah mewakafkan hartanya untuk pembangunan Rumah Ngaji Kampung Al-Qur’an di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

Pembina program Rumah Ngaji Kampung Al Quran, Rudi Rendra menuturkan, kegiatan ini merupakan ibadah yang tentunya menjadi ladang pahala yang tak putus-putus terus berbuah, menjadi sungai penyejuk dahaga yang tak pernah lelah mengalir.

“Sebetulnya yang membangun fasilitas belajar Al-Qur’an dan Mushola ini adalah Allah, tapi siapa yang dijadikan jalan oleh Allah untuk terwujudnya rumah ngaji dan mushola ini adalah orang yang beruntung,” kata Rudi, Kamis (18/10/).

Oleh karena itu, masih Rudi, beruntunglah orang yang membaca informasi ini dan turut andil mewakafkan hartanya.

“Jangan sia-siakan informasi ini, kita mendapat kemudahan, apalagi bagi yang dititipi rezeki oleh Allah, ini ciri-ciri Allah akan melipat gandakan rezeki, dan membangunkan rumah di surga tempat kita pulang, silahkan manfaatkan kesempatan berdonasi di sini, agar menjadi pahala jariyah,” imbaunya.

Pada tahun ini, Rudi bersama tim sedang berupaya untuk membangun Rumah Ngaji Kampung Al-Qur’an (Bangunan berupa pendopo). selain itu untuk memperkuat program ini, mereka juga akan bermitra dengan Rumah Tahfidz.

Rumah Ngaji kampung Al-Qur’an, kata Rudi, merupakan tempat bagi adik-adik yang Yatim dan Dhuafa untuk dapat tinggal bermukim sekaligus menjadi santri penghafal Quran.

Konsep Rumah Penjaga Quran sendiri itu EcoPesantren, dimana anak-anak tidak hanya menghafal Quran tapi dipersiapkan juga menjadi pribadi berakhlak mulia, juga untuk mandiri menjadi wirausaha terutama di bidang pertanian.

Saat ini Tanah yang akan di bangun berlokasi di Jl. Bukit Naga, Km. 6 Tanjung Batu, Kecamatan. Kundur, kabupaten Karimun, Kepri.

“Oleh karena itu kami mengajak Orang Baik untuk bersama-sama dapat patungan membangun tempat bagi adik-adik kita yang Yatim dan Dhuafa untuk mendapatkan pendidikan agama Islam,” ujar Rudi.

Rudi menerangkan, akan ada 5 keuntungan sekaligus jika berdonasi di Rumah Ngaji Kampung Al-Qur’an di Pulau Kundur. Pertama, yaitu, berinfaq fisabilillah dan akan mendapatkan 700 kali lipat balasan dari Allah, atau bahkan lebih dan tak terhingga seperti di dalam Al-Baqarah : 261.

Kedua, memfasilitasi kebaikan akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukan kebaikannya.

“1 huruf Al-Qur’an yang di baca akan dilipatgandakan menjadi 10 kebaikan. Coba anda bayangkan “bismillahirahmanirahim” saja terdiri dari 19 huruf , berapa huruf yang dibaca setiap harinya oleh para penghafal al-quran? Dan setiap huruf yang mereka baca, anda akan mendapat juga lipatan kebaikannya,” jelasnya.

Ketiga, menjadi bagian dari Ahlul Qur’an ( keluarga Al-Qur’an ) , seperti dikatakan dalam hadits riwayat Ibnu Majah “ Ahlul Qur’an ( keluarga Al-Qur’an ) adalah orang-orang yang termasuk dalam keluarga Allah.

Keempat, menjadi pahala yang tak akan terputus , “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.”(HR Muslim). Kelima, Rosululloh saw. bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.”

“Mari kita bersama-sama untuk membangun Rumah Ngaji Kampung Al-Qur’an dengan berdonasi. Kami mengajak #orangbaik semua membantu dan mendukung program Rumah Ngaji kampung Al-Qur’an ini, hingga berdiri tegak dan terisi segera oleh para penghafal AL-Qur’an. InsyaAllah kita mendapatkan pahala yang serupa dengan seorang hafidz Al- Quran walaupun kita belum dikaruniai Allah SWT sebagai seorang Hafidz/Hafidzoh,” tutup Rudi.

Total kebutuhan dana pokok pada program ini adalah Rp30.000.000. Rekening Sedekah BSM 7888711184 a.n YAKESMA KEPRI.(r/*)

Editor : YAN

Back to top button