Pelabuhan Tanjung Uban Berubah Nama Jadi Kota Segara, Panglima Hulubalang Bintan : Sangat Tepat

 

Panglima Hulubalang Bintan, Normansyah (Cik Mat). Foto prokepri

PROKEPRI.COM, BINTAN – Panglima Hulubalang Bintan Normansyah (Cik Mat) mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Ketua LAM Kepri dan Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi yang telah memilih nama Kota Segara sebagai nama pelabuhan laut di Tanjung Uban.

Menurut Norman, nama Kota Segara memiliki makna dan harapan yang sangat luar biasa.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) tambah Norman, kata Segara diambil dari bahasa Melayu klasik yang memiliki arti Lautan.

Sehingga Kota Segara dapat diartikan sebagai Kota Lautan atau kota ditengah lautan.

“Nama ini sangat tepat sekali dijadikan nama pelabuhan di Tanjunguban yang berada pada posisi strategis di Pulau Bintan ini,” tegas Norman, Kamis (24/09/2020).

Disinggung keberadaan pelabuhan Kota Segara itu sendiri, Norman sangat berharap agar Pemprov Kepri melalui Dinas Perhubungan Kepri dapat memaksimalkan peran pengusaha tempatan dalam menggarap potensi dan peluang usaha yang Ada, baik pada ruang laut maupun ruang darat.

“Kami setuju kalau manajemen ruang darat Dan laut di Pelabuhan Kota Segara di serahkan ke BUMD,” tegas Norman.

Dia yakin keberadaan BUMD dalam mengelola pelabuhan Kota Segara mampu menggarap pundi-pundi pendapatan untuk Pemprov Kepri.

“Mudah-mudahan Bapak Gubernur Isdianto mendengarkan harapan kami ini. Sehingga semua pihak ikut menikmati keberadaan pelabuhan Kota Segara,” tandas Norman.(yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.