ADVETORIALBINTAN

PKK Bintan Kampanyekan Anak-anak Gemar Makan Ikan

PROKEPRI.COM, BINTAN – Ada yang berbeda ketika Lomba Masak Gemar Ikan dan B2SA Kabupaten Bintan Tahun 2018 yang digelar di de Bintan Villa beberapa waktu yang lalu.Ya, hal itu lebih dikarenakan dengan semarak lagu Gemar Ikan yang dinyanyikan anak-anak SD Negeri 02 Pulau Kelong, Kec Bintan Pesisir dengan semangat di depan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos , jajaran Kepala OPD Kabupaten Bintan, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kab. Bintan, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Bintan, Ibu – Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0315 Bintan, Ibu-ibu Jalasenastri Fasharkan Mentigi, Ibu-ibu IKKT PWA Anak Ranting 003 Satrad 213 Sri Bintan dan Ibu-ibu Dharma Yukti Karini Pegadilan Negeri Klas 1A Tanjungpinang.

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengungkapkan bahwa PKK Kabupaten Bintan terus mengkampanyekan makan ikan bagi anak-anak. Awal mulanya anak-anak dibiasakan mendengarkan lagu Gemar Makan Ikan. Menurutnya, dengan cara seperti ini anak-anak lebih mudah menangkap. Dengan begitu, secara otomatis mereka lebih mudah menghapal lirik lagu yang akan dinyanyikan.

Lirik lagu itu terdengar keras dan bersemangat saat dinyanyikan, kepiawaian anak-anak bernyanyi lagu Aku Suka Makan Ikan ini ternyata latihannya tidak lama. Hanya sepekan sebelum acara itu dimulai.

“Mereka anak-anak yang hebat, gerakan Gemar Makan Ikan memang harus dimulai dari usia anak-anak ” ujarnya, kemaren.

Aldi, murid SD berusia sembilan tahun, saat dijumpai mengaku senang bisa ikut bernyanyi. Dia sangat bersemangat menyanyikan. Dirinya mengaku telah menghafalkan lagu yang mengampanyekan makan ikan selama seminggu.

“Makan ikan itu sehat ” ungkapnya polos.

Lomba Gemar Makan Ikan dan B2SA Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2018 berlangsung sangat semarak. Selain dimeriahkan dengan untaian lagu Gemar Makan Ikan oleh anak-anak SD Negeri Desa Kelong, para penonton juga dihibur dengan Drum Band SMK Muhammadiyah Tanjunguban, Kec Bintan Utara.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan keberadaan stand bazar kerajinan ibu-ibu PKK. Lomba Gemar Makan Ikan dan B2SA kali ini, juga berbeda dikarenakan para peserta juga merupakan hasil seleksi yang terlebih dahulu diadakan di tingkat kecamatan. Para peserta juga diwajibkan berkreasi menggunakan berbahan dasar ikan Bandeng. Hasilnya, PKK Kecamatan Bintan Utara berhasil meraih juara umum untuk yang pertamakalinya.

Adapun hasil keseluruhan para pemenang Lomba Masak Gemar Ikan dan B2SA Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2018 adalah Lomba Gemar Ikan, Juara 1 Kec Bintan Utara, Juara 2 Kec Mantang dan Juara 3 Kec Gunung Kijang.

Sedangkan Lomba B2SA, Juara 1 Kec Bintan Timur, Juara 2 Kec Gunung Kijang dan Juara 3 Kec Teluk Sebong.(adv)

Back to top button