KEPRITANJUNGPINANG

Polres Tpi Minta Dishub Benahi Rambu dan Marka Jalan

Upaya Tekan Angka Kecelakaan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG РKapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro berharap agar Pemeritah Daerah, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) untuk dapat segera membenahi kembali sejumlah rambu-rambu maupun marka jalan yang telah hilang maupun mengalami kerusakan. Hal ini sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan yang selama ini terjadi.

“Kita menghimbau pemerintah daerah dalam hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub), tolong rambu-rambu jalannya diperjelas lagi. Baik rambu-rambu tulisan, maupun marka jalan,” kata Joko kemaren.

Menurut Joko, salah satu penyebab rusaknya kondisi rambu jalan tersebut, akibat faktor alam seperti hujan dan panas. Disamping itu juga tidak luput ulah segelintir orang yang melakukan pengrusakan, baik berupa penempelan beberapa stiker atau sejenis tulisan, maupun sengaja dicoret menggunakan cat polit.

“Hal lebih utama, agar pengendara kendaraan harus berhati-hati di jalan dan patuhi setiap aturan dan ketentuan yang berlaku tentang lalu lintas dan jaga keselamatan,”ucapnya.

Menurutnya, sejumlah angka kecelakaan yang terjadi di daerah ini, sebagian pengguna kendaraan, terutama roda empat, mereka menggunakan handpone saat mengendara. Akibatnya, konsentrasi di jalan menjadi berkurang dan akibatnya timbul kecelakaan yang tidak di inginkan.

“Kalau melihat kondisi jalan di Tanjungpinang saat ini masih cukup standart. Namun jumlah kendaraan terus bertambah, sehingga ruas jalan terasa semakin sempit. Sementara ruas jalan sendiri di daerah ini memang sudah tidak mungkin bisa dikembangkan lagi,”pungkasnya

Penulis : AL

Tinggalkan Balasan

Back to top button