NASIONAL

Prabowo Subianto Bertemu Menhan AS, Ini Yang Dibahas

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(Foto Kompas)

PROKEPRI.COM,JAKARTA – Menteri Pertahan Prabowo Subianto bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat Llyod Austin di sela-sela acara “The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security Summit: The Manama Dialogue 2021” yang digelar di Bahrain, Sabtu (20/11/2021).

Dalam pertemuan itu, kedua Menhan membahas mengenai pentingnya kerja sama pertahanan antara Indonesia-Amerika Serikat.

Prabowo dan Llyod pun mengapresiasi hubungan bilateral antar kedua negara, khususnya dalam sektor militer.

Selain itu, Llyod menyampaikan, kebijakan AS untuk mendorong penerapan tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik yang menjunjung tinggi hukum internasional dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip bersama.

AS juga menegaskan kembali dukungannya atas kepemimpinan Indonesia di kawasan serta pentingnya peran ASEAN.

Pembahasan lainnya dalam pertemuan kedua Menhan ini yaitu tentang keamanan regional dan latihan bilateral.

Dalam acara Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11/2021), Prabowo Subianto menyatakan mendorong perdamaian dunia dan menegaskan komitmen Indonesia dalam berhubungan baik dengan negara sahabat.

“Indonesia berkomitmen untuk selalu terbuka atas hubungan eksternal dengan senantiasa berusaha mewujudkan atmosfer yang harmonis untuk hidup damai berdampingan bersama semua pihak,” ujar Prabowo dikutip dari situs resmi Kementerian Pertahanan, Minggu (21/11/2021).(Kmp)

Editor: Muhammad Faiz

Back to top button