KEPRINATUNA

Siswa Natuna Tulis Surat untuk Bupati

Surat untuk Bupati Natuna, Foto Ilustrasi
Surat untuk Bupati Natuna, Foto Ilustrasi

PROKEPRI.COM, NATUNA – Puluhan orang siswa-siswi SD Negeri 004 Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, bertemu dengan Bupati Natuna Hamid Rizal untuk membacakan hasil Lomba Menulis Surat untuk Bupati Natuna, di ruang rapat kantor bupati, Senin (05/09).

Pertemuan tersebut juga  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Agus Supardi.

Sebelumnya SDN 004 Pian Tengah telah mengadakan  Lomba Menulis Surat untuk Bupati dalam rangka memperingati HUT RI 71 di sekolah mereka.

Menurut guru Bahasa Indonesia SDN 004 Pian Tengah, Dewi, keinginan bertemu dengan bupati Natuna muncul dari siswa siswinya.

“Sebelumnya kami dalam memperingati HUT RI kemarin mengadakan lomba menulis surat untuk Bupati, ternyata keinginan dari sebagian besar siswa siswi kami bertemu dengan Bupati agar mereka lebih mengenal sosok bupati. Mereka juga ingin melihat secara langsung kondisi dalam kantor bupati, akhirnya hari ini keinginan mereka terwujud” ungkap Dewi.

Bupati Natuna Hamid Rizal menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan pesan agar pertemuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk giat belajar sebagai generasi penerus yang berperestasi, upayakan menjadi lulusan terbaik, agar bisa menjadi bupati seperti saya nanti,” katanya.

Hamid Rizal juga memberikan santunan kepada siswa siswi juara tiap kelas. “Jangan lihat besarannya tetapi ini jadikan motivasi agar giat belajar” ungkap Hamid.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 004 Pian Tengah, Solihin mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk silaturahmi.

“Kunjungan kami disini membawa siswa siswi kelas 4 sampai dengan kelas 5 untuk bersilaturahmi sekaligus membacakan karangan pemenang siswa siswi dari lomba mengarang surat untuk bupati yang berlangsung pada Agustus kemarin. Tidak hanya itu kunjungan ini juga sarana belajar secara langsung bagi anak anak sejak dini untuk mengetahui pemerintah daerah Kabupaten Natuna,” katanya.

Pertemuan berakhir dengan foto bersama depan kantor Bupati Natuna. Semua siswa siswi mengaku senang telah dapat bertemu dengan Bupati dan berkunjung dikantor Bupati.(ant)

Tinggalkan Balasan

Back to top button