BINTANKEPRI

Tak Diperhatikan, Rusa di Mini Zoo Kijang Terancam Mati

Diduga kurangnya perhatian pemerintah, hampir seluruh Rusa yang ada di Mini Zoo di Kijang, Kabupaten Bintan, terindikasi penyakit kulit dan terancam mati. Foto RA
Diduga kurangnya perhatian pemerintah, hampir seluruh Rusa yang ada di Mini Zoo di Kijang, Kabupaten Bintan, terindikasi penyakit kulit dan terancam mati. Foto RA

PROKEPRI.COM, BINTAN – Diduga kurangnya perhatian dari pemerintah, hampir seluruh Rusa yang ada di Mini Zoo di Kijang, Kabupaten Bintan, terindikasi penyakit kulit dan terancam mati.

Penjaga Mini Zoo dari Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan, Rahman mengatakan, bahwa Rusa tersebut kekurangan gizi plus kekurangan makan.

“Rusa di Mini Zoo ini harus cepat dikasi makan dan makanannya harus yang berkualitas agar kulit dan badannya terjaga,” katanya kepada awak media ini, Rabu (17/8).

Tetapi, kata Rahman, makanan Rusa dalam tahun ini kurang bergizi dan kekurangan makan sehingga Rusa-Rusa di Mini Zoo ini kurang terawat dan ada yang sakit kulit.

“Padahal di Mini Zoo ini ada 2 Dokter yang ditugaskan untuk perawatan kesehatan semua Hewan yang ada tetapi terkesan tidak ada yang merawat,” terangnya.

Menurut Dia (Rahman), sejak awal tahun selama dirinya menjaga Rusa di Mini Zoo tersebut ada 7 anak yang ‘Mati’ karena kekurangan gizi.

“Saya ingin menjaga Rusa ini sebagaimana mestinya namun semua sudah diatur oleh Dinas mas, saya tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan awak media ini hampir seluruh Rusa yang ada di Mini Zoo tampak kulitnya rusak dan parahnya lagi mengeluarkan bau yang kurang sedap sehingga banyak pengunjung yang menutup hidung.(RA)

Tinggalkan Balasan

Back to top button