Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Tiga Ulama Palestina Ramaikan Safari Ramadan di Kepri

Program KNRP Kepri 1440 Hijriah

Sejumlah ulama Palestina akan ramaikan safari Ramadhan di Kepri. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG,- Tiga ulama atau syaikh Palestina bakal turut meramaikan program Safari Ramadan yang ditaja Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepri. Mereka adalah Syeikh Abdullah Osama Abd Atallah, Nabil Jamal Abdul Aziz Abu Anza, Omar Nser Sobhy Moqbel.

Bukan hanya itu, KNRP juga menawarkan banyak program selain melaksanakan safari Ramadan bersama Syeikh Palestina. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua pekan di Tanjungpinang, Batam, Bintan, Karimun dan Lingga.

KNRP menggelar program Safari Ramadan dengan mendatangkan syaikh dari Palestina langsung ke masjid-masjid di Indonesia, termasuk di Kepri yang digelar selama dua pekan dari 1 hingga 15 Ramadan,” kata Ketua KNRP Kepri, Bakhtiar M Rum melalui Sekretarisnya Raja Dachroni dalam siaran persnya yang diterima prokepri, Selasa (23/4/2019).

Dachroni menerangkan, bulan Ramadan nanti, KNRP menawarkan program tambahan lain yakni Quran Parenting dan Sadora (Safari Dongeng Ramadan) bersama pengkisah Kak Aam.

“Saat ini kita sama-sama mengetahui bahwa terjadi pembantaian besar-besaran di Palestina, dan ini terus terjadi. Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kita untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina, kita menggelar program Safari Ramadan dengan mendatangkan syaikh dari Palestina yang akan menyampaikan secara langsung info terkini tentang Palestina dan menawarkan program lainnya seperti Quranic Parenting dan Safari Dongeng Ramadan bersama Kak Aam,” kata Dachroni dalam siaran persnya.

Safari Ramadan yang berlangsung selama dua pekan,, lanjut Dachroni, sekaligus melakukan penggalangan dana dan edukasi kekinian tentang kondisi di Palestina. KNRP Kepulauan Riau membuka diri untuk bekerjasama dalam mengundang Syaikh Palestina dan Program Ramadan lainnya dengan cara menghubungi admin KNRP+6287763783086 atau daftar di link berikut http://bit.ly/SafariRamadhanKNRP

“Kita berharap, dengan kegiatan ini masyarakat tahu kondisi Palestina saat ini lebih parah dari yang diberitakan oleh media. KNRP konsisten untuk melakukan
program-program bantuan kemanusiaan di sana yang dibagi dalam empat kali program penyaluran Ramadan, musim panas, dingin dan hari raya Qurban,” ujar Dachroni.

KNRP Kepri juga menawarkan program kerjasama ke pihak sekolah, komunitas, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), perusahaan dan beragam organisasi lainnya.

“Kita membuka kerjasama dan alhamdulillah beragam komunitas seperti Komunitas Pengkisah Indonesia sudah bergabung dan elemen mahasiswa ditambah beberapa media online dan cetak serta lembaga zakat nasional Yakesma siap menyukseskan kegiatan ini, bagi komunitas atau organisasi yang ingin ikut program ini bisa langsung menghubungi menghubungi admin KNRP+6287763783086 atau daftar di link berikut http://bit.ly/SafariRamadhanKNRP ,” tutup Dachroni.(md)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.