TANJUNGPINANG

Wisata Kampung 3D Yudowinangun

Walikota Rahma Saat Meresmikan Kampung 3D Yudowinangun.(Foto Ist)

PROKEPRI.COM,TANJUNGPINANG – Kampung 3D atau biasa disebut dengan Tridi belakangan ini sangat hangat dan menjadi perbincangan khususnya bagi kaum muda yang ingin menikmati suasana baru untuk mengisi waktu luang.

Kota Tanjungpinang tidak diragukan lagi dalam hal wisata nya, dari pantai hingga tempat santai sangat banyak dijumpai di kota gurindam tersebut.

Kini tidak hanya pantai saja yang menjadi tempat rekreasi masyarakat umum, namun kampung 3D pun sudah hadir di Tanjungpinang.

Salah satunya Kampung 3D Yudowinangun yang terletak di Gang Pari Yuwin Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kampung 3D tersebut sudah diresmikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Rahma beberapa waktu lalu sebagai bagian dari Kampung Wisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan meski kita dalam situasi Pandemi tetapi kreativitas masyarakat untuk membuat sesuatu hal yang baru tidak bisa di halang halangi.

“Ya saya sangat apresiasi kepada masyarakat kampung yudowinangun dengan kreativitas membantu pemerintah dalam membangkitkan sektor pariwisata yang sempat turun akibat Covid,” Ungkap Rahma.

Lurah Tanjungpinang Barat Irwan Siswandi Rusli menyampaikan dengan adanya pariwisata baru kampung 3D dikelurahan kita ini, semoga bisa menjadi daya tarik bagi kampung kampung lain untuk membangkitkan pariwisata sehingga bisa tumbuh kembali.

“Kami berterima kasih dengan masyarakat setempat dengan kampung 3D ini sangat sangat diperlukan sebagai penunjang pariwisata di Kota Tanjungpinang, karna kita hari ini sangat butuh bantuan serta kerjasama elemen masyarakat dalam menghidupkan kembali sektor ekonomi, melalui pariwisata lokal seperti kampung 3D ini,” Kata Irwan.

Bagi masyarakat Tanjungpinang yang penasaran dengan karya 3D masyarakat kampung tersebut, bisa langsung berkunjung, tidak dipungut biaya apapun.(r)

Editor: Muhammad Faiz

Back to top button