KEPRITANJUNGPINANG

132 Ribu Masyarakat Tanjungpinang Terdaftar Sebagai Peserta KIS

Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS).

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan bahwa masyarakat di Kota Tanjungpinang yang terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) jumlahnya mencapai 132 ribu peserta atau 56 persen dari jumlah penduduk.

“Peserta terdiri dari ASN, TNI, Polri, pribadi, perusahaan, maupun masyarakat miskin,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Nurinda Yuliaty saat sosialisasi program Jaminan Kesehatan Sosial dan KIS di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (19/10).

Oleh karena itu, Nurinda menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah maupun badan usaha yang telah mendukung program negara tersebut.

“Kegiatan ini sebagai jembatan komunikasi antara pihak penyelenggara BPJS dengan peserta, agar masukan-masukan bisa kami terima dan diimplementasikan guna keberlanjutan program ini,” harap Nurinda.

Sosialisasi itu, dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. Surjadi, MT, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan program BPJS merupakan program pemenuhan hak dasar bagi masyarakat, terutama kesehatan, program ini dirasakan sangat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” BPJS sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain kita bisa berhemat, program ini mempermudah masyarakat dalam urusan mendapatkan pelayanan masyarakat,”Ujar Lis kepada para peserta Sosialisasi.

Program BPJS ini secara terus memperbaiki sistem, salah satunya sosialisasi yang dilakukan BPJS hari ini, namun sosialisasi ini perlu di informasikan kembali kepada masyarakat luas, mulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Dengan demikian, program ini bisa dipahami oleh masyarakat betapa memiliki manfaat sangat penting untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,” Kata Lis.

Usai memberi sambutan, Walikota menyerahkan kartu KIS kepada perwakilan badan usaha.(*)

Tinggalkan Balasan

Back to top button