Buralimar: Yuk ke Pulau Nikoi

Pulau Nikoi. Foto Ist

PROKEPRI.COM, BINTAN – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menawarkan Pulau Nikoi kepada pengunjung turis mancanegara. Selain keindahan alam bawah lautnya yang eksotis, ada resortnya juga.

Terletak di Kabupaten Bintan yang terkenal memiliki sejumlah pantai keindahan alam di kabupaten ini juga sangat memesona mata.

Nikoi memiliki, pasir putih yang lembut yang tentunya akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pulau tersebut.

“Ditambah lagi suasana di pulau itu yang jauh dari kebisingan. Sehingga, keheningan dan kenyamanan pulau ini yang akan membuat pengunjung merasa tenang dan betah ketika berada di sana,” kata Buralimar, (27/09/2021).

Keunikan lain dari pulau ini, tidak ada sama sekali kendaraan bermotor. Sehingga, sudah dapat dipastikan udara di pulau itu juga sangat bersih karena terbebas dari polusi udara.

Selain memiliki pasir putih yang cantik, landscape pemandangan hutan hujan hijau yang sangat subur di pulau itu, juga menjadi sensasi tersendiri ketika berkunjung ke sana.

“Pepohonan di Pulau Nikoi menjadi tempat berlindung untuk habitat beberapa burung lokal. Bahkan, ada juga binatang-binatang lain yang menarik seperti penyu,” tuturnya.

Buralimar menuturkan, meski pulau ini dibuka untuk umum, namun, pengelola pulau itu membatasi kunjungan wisatawan ke pulau tersebut.(**)

Editor : faiz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.