BATAMKEPRI

Camat Tahir Tampung Saran Warga Benahi Titik-titik Banjir di Kecamtan Bengkong

Camat Bengkong M. Taher

PROKEPRI.COM, BATAMĀ – Camat Bengkong M. Tahir sejak menjabat beberapa bulan belakangan ini sengaja memfokuskan permasalahan sejumlah titik-titik banjir dan normalisasi aliran air endapan yang kerap dikeluhkan warga di kecamatan Bengkong, Kota Batam, selama ini.

“Kemarin kita ke lapangan kita fokus dengan permasalahan titik banjir dan normalisasi aliran air endapan di Telaga Indah menuju Bengkong Swadebi. Marilah masyarakat Bengkong bersama-sama kita giat jaga dan lestarikan lingkungan,”kata Tahir, kepada prokepri, Kamis (28/12/2017) siang tadi.

Menurutnya, adapun sejumlah titik-titik banjir di Kecamatan Bengkong, diantarannya di daerah Bengkong Indah Swadebi, RW 02 sekita Masjid Itikad, Kelurahan Bengkong Indah.

“Selain itu, Bengkong Kartini, Kelurahan Tanjungbuntung masalahnya penyempitan parit semak sedimentasi. Solusi yang kita lakukan normalisasi menggunakan alat berat yang dilaksanakan secara manual bersama satgas,”ujarnya.

Selain itu, kata pria keturuan Bugis yang sempat lama berdinas di Timor-Timur ketika masih masuk wilayah NKRI, titik banjir lainnya, yaitu alan raya Bengkong Garama – Batuampar samping caterpillar,masalahnya sedimentasi bak kontrol, solusi yang sudah kita lakukan normalisasi menggunakan alat berat. ”Termasuk juga di daerah Seranggong,”ucapnya.

Sejumlah warga mendukung program dan kerja nyata yang dilakukan camat Bengkong ini dan mereka berharap sejumlah titik-titik banjir di kecamatan Bengkong, Kota Batam segera teratasi dengan bersama-sama menjaga lingkungan dan kelestarianya. Serta membuang sampah pada tempatnya.

“Harapan jaya sama dengan aliran Seranggong semoga ke depannya bebas banjir,”kata Hartatik mengomentari kinerja camatnya.

Sementara warga lainnya Ahmat Angsori meminta kepada Camat Bengkong Tahir agar segera mengatasi banjir yang menggenang di komplek YKB Bengkong Laut yang setiap hujan lebat selalu banjir.

“Bapak camat yth. Untuk komplek YKB, Bengkong Laut kapan pak. Karena kalau hujan lebat selalu banjir,”ujarnya.

Sementara Lely Chaniago warga Bengkong lainnya, mengharapkan agar pemerintah kecamatan Bengkong membenahi aliran air dan menyediakan tong sampah di setiap rumah warga, karena dengan tersebut akan terbebas dari banjir.

“Dibenahi aliranya, tolong sediakan tong sampah disetiap rumah,dan lancar pengangkutan sampahnya. Insya Allah aman dari Banjir tuh Bengkong?,”pintanya.

“Semoga Bengkong terlepas dari banjir ya pak Camat. Terutama di daerah Bengkong Indah 2 di Masjid Al Ittihad, banjir paling parah kalau hujan,”tambah Bunda Atin. (ira)

EDITOR : INDRA H

Back to top button