KEPRITANJUNGPINANG

Defisit, Gubernur Kepri Batalkan Beli Mobil Dinas Baru

Nurdin : ‘Lebih Baik Sewa Saja Kendaraan’

Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun
Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun akan membatalkan pembelian mobil dinas baru sebagai fasilitas penunjang ia bekerja. Pembatalan tersebut akibat dampak defisitnya anggaran keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Fasilitas buat saya beli mobil baru tak payah. Lebih baik sewa saja mobil Innova atau apa saja, saya bisa pakai. Yang sudah dianggarkan kita batalkan. ” kata Nurdin kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna Pandangan Umum (Pandum) Fraksi-Fraksi DPRD Kepri di kantor DPRD Kepri, Dompak, Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Senin (8/8).

Nurdin berharap, apa yang dilakukannya ini dapat diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemprov Kepri khususnya Kepala Satuan Kerja Perangkah Daerah (SKPD).

“Harapan saya kepala SKPD sama semua. Karena, tahun 2016 merupakan tahun transisi. Saya tak bisa berbuat terlalu banyak, jujur saya katakan,” ungkapnya.

Nurdin memastikan pada APBD Perubahan 2016 ini, Pemprov akan memangkas kegiatan yang tidak penting, salah satunya studi banding.

“Yang penting tidak menyentuh rakyat kita pangkas, apa yang prioritas kita utamakan. Pelayanan dasar oke. Seperti pendidikan dan kesehatan. Termasuk insfrastruktur seperti pelabuhan dan bandara harus bagus. Maka itu fasilitas saya dipotong untuk masyarakat,” tutup Nurdin.(yandri)

Tinggalkan Balasan

Back to top button