Disidak Walikota, Tower Tak Berizin di Ruko Basuki Rahmat Langsung Disegel

 

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan tower yang terletak di Rumah Toko (Ruko) di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di samping Grapari Telkomsel, Jumat (27/11).

Sidak dilakukan karena laporan warga Jalan Kartika dan Kampung Mayang Sari yang selama ini resah akan adanya pembangunan tower yang berada di wilayah mereka.

Melihat kondisi itu, Rahma dengan sigap langsung memboyong Kepala DPMPTSP Kota Tanjungpinang, Drs. Muhamad Iksan, M.Si dan beberapa petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang meninjau dan memastikan kepada masyarakat sekitar bahwa tower tersebut didirikan tidak sesuai prosedur dan belum berizin.

Selanjutnya, Rahma dengan tegas meminta kepada Petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk segera menyegel tower yang sudah berdiri tegak itu.

“Saya minta langsung dan segera beri PPNS Line, warga telah resah dengan pendirian tower ini, maka dari itu saya langsung turun meninjau kesini,” katanya.

Terkait hal ini, Rahma menyatakan sikap kecewa kepada pengusaha yang mendirikan tower itu yang tidak mengurus izin terlebih dahulu sebelum mendirikan tower tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan hal ini, Pemko Tanjungpinang tidak pernah melarang, menghambat dan mempersulit para pengusaha mencari rezeki, tapi prosedur yang telah ditetapkan itu harus dipatuhi serta diurus dulu izinnya, jangan sampai membuat warga resah, kita ketahui efek dari tower di wilayah padat penduduk sangat berbahaya dan dapat menggangu kesehatan,” ungkapnya.(rls/yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.