OLAHRAGA

Hasil FA Cup : Liverpool 4-1 Shrewsbury

Selebrasi skuad Liverpool. (Foto : twitter/@LFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Liverpool harus bersusah payah untuk bisa melewati hadangan Shrewsbury Town di babak ketiga Piala FA 2021/2022. Sempat tertinggal duluan dari tim League One itu, The Reds akhirnya menang 4-1, pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Liverpool cuma menurunkan Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Fabinho sebagai pemain senior dalam susunan pemain. Krisis pemain karena cedera dan badai COVID-19 membuat sejumlah pemain muda harus diturunkan.

Kaide Gordon, Max Woltman, dan Curtis Jones dimainkan di lini serang. Liverpool tampil agresif sejak menit awal untuk menekan pertahanan Shrewsbury dan mencari gol secepatnya.

Tapi, Marko Marosi di bawah mistar Shrewsbury mampu mementahkan dan lini belakang tim tamu bermain baik. Di menit ke-20, Marosi menepis bola sepakan Kaide Gordon yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Shrewsbury yang lebih banyak ditekan malah unggul terlebih dahulu di menit ke-27 lewat serangan pertamanya. Dari sisi kiri, Nathanael Ogbeta mampu melepaskan crossing yang menuju depan gawang.

Ibrahima Konate gagal menyapu bola dan malah membiarkan Daniel Udoh masuk untuk menyontek ke gawang Caoimhin Kelleher. Liverpool 0-1 Shrewsbury.

Butuh waktu tujuh menit untuk tuan rumah menyamakan skor 1-1 lewat Kaide Gordon. Conor Bradley dari sisi kanan bekerja keras untuk mengirimkan umpan tarik yang diterima Gordon dengan kaki kanannya.

Menahan bola sejenak, kemudian Gordon menuntaskan dengan kaki kirinya ke gawang Marosi. Gol itu makin membuat Liverpool bersemangat untuk menekan Shrewsbury. Tapi, dua menit setelahnya gawang Kelleher kembali bobol dari tandukan Ryan Bowman namun dianulir karena offside.

Liverpool mendapat penalti di menit ke-43 saat Ebanks-Landell menyentuh bola free kick Robertson dengan tangannya. Fabinho dengan dingin mengecoh Marosi untuk membuat Liverpool memimpin. Liverpool 2-1 Shrewsbury.

Gawang Liverpool nyaris bobol lagi di masa injury time andaikan Kelleher tidak cepat kembali ke sarangnya untuk menangkap bola tandukan Bowman.

Babak Kedua

Masuk di babak kedua, Liverpool masih memegang kendali dan di menit ke-49, Dixon-Bonner punya peluang emas saat menyambut umpan tarik Robertson dengan kaki kanannya di depan gawang. Marosi dengan gemilang menepisnya.

Liverpool baru bisa menambah gol lagi di menit ke-78 lewat pemain pengganti Roberto Firmino. Diawali umpan tarik Bradley yang menemui Ibrahima Konate di depan gawang, bola diberikan kepada Firmino.

Membelakangi kiper dan ada tiga pemain yang mengawal, Firmino langsung menyepak bola dengan tumitnya ke gawang lawan. Liverpool 3-1 Shrewsbury.

Selebrasi Firmino yang mencetak gol ketiga untuk Liverpool. (Foto : twitter/@LFC)

Liverpool mencetak gol keempatnya di masa injury time sekaligus membuat skor akhir 4-1. Free kick Kostas Tsimikas disambut tandukan Fabinho yang masih tertahan bek lawan, namun bola rebound disambar lagi olehnya ke pojok atas gawang. Liverpool 4-1 Shrewsbury.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak melaju ke babak selanjutnya FA Cup. (detik.sport.com)

Editor : RFA23

Back to top button