OLAHRAGA

Hasil Leg 2 Semi Final Carabao Cup : Tottenham 0-1 Chelsea (Agg.0-3)

Selebrasi Rudiger usai membobol gawang Tottenham. (Foto : twitter/@ChelseaFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Chelsea sukses menumbangkan Tottenham dengan skor 1-0 dalam partai leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/22 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama

Tempo tinggi langsung ditunjukkan kedua tim sejak awal laga. Romelu Lukaku memperoleh peluang emas pada menit ke-11, sayang tembakannya masih bisa dimentahkan Pierluigi Gollini.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat aksi Rudiger. Sepak pojok yang dikirim Mason Mount sukses disundul Rudiger untuk membobol gawang tuan rumah. Tottenham 0-1 Chelsea.

Spurs memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Sayang, Kane gagal bereaksi sigap menyambut umpan yang diberikan Davinson Sanchez.

Menit ke-39, Spurs mendapat hadiah penalti setelah wasit Andre Marriner menganggap Rudiger melanggar Pierre-Emile Hojbjerg di kotak terlarang. Para pemain Chelsea pun melakukan protes.

Hadiah penalti ini akhirnya dibatalkan Marriner yang mengubahnya menjadi tendangan bebas usai meninjau VAR. Dalam tayangan ulang memang terlihat bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Aksi Rudiger saat membobol gawang Tottenham. (Foto : twitter/@ChelseaFC)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea masih menjaga intensitas serangan mereka meski sudah unggul agregat 3-0. Sayang, peluang yang didapat Rudiger masih belum mampu membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-56, Marriner lagi-lagi memberikan hadiah penalti kepada Spurs usai Lucas Moura berduel dengan Kepa Arrizabalaga. Namun, VAR kembali menganulir keputusan wasit.

Delapan menit berselang, VAR kembali menjadi penentu. Kali ini gol yang dicetak Harry Kane harus dianulir karena ia lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

The Blues pun berhak melaju ke partai final berkat kemenangan agregat 3-0. Di partai puncak nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool versus Arsenal. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button