OLAHRAGA

Hasil Liga Spanyol : Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

Selebrasi Benzema Pemain yang Memborong 2 Gol Untuk Madrid. (Foto : twitter/@realmadrid)

PROKEPRI.COM, SPANYOL – Real Madrid
memetik kemenangan penting ketika menyambangi Athletic Bilbao dalam duel lanjutan La Liga 2021/22, Kamis (23/12/2021). Bertandang ke San Mames, Los Blancos pulang dengan tiga poin lewat skor 2-1.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Real Madrid menggempur dan mengurung Athletic Bilbao dengan garis tekanan tinggi.

Madrid unggul cepat di menit ke-3. Umpan Kroos disambut Benzema dengan sepekan first time dari sisi kiri kotak penalti. Bola melengkung ke tiang jauh gawang Bilbao. Bilbao 0-1 Madrid.

Menit ke-7, Madrid mencetak gol kedua, lagi-lagi Benzema. Kali ini striker Prancis itu lolos dari jebakan offside untuk berhadapan satu lawan satu dengan Agirrezabala. Bilbao 0-2 Madrid.

Menit ke-10, Bilbao balas mencetak gol. Sancet menerima bola di tepi kotak penalti, sekali sentuh, dia mengirim sepakan keras yang membentur tiang jauh dan mengecoh Courtois. Bilbao 1-2 Madrid.

Tiga gol cepat di 10 menit pertama ini sudah cukup jadi bukti bahwa pertandingan berjalan intens. Madrid lebih dominan menguasai bola, tapi Bilbao berbahaya dalam serangan balik.

Kedua tim bergantian menyerang di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Madrid bisa mengontrol tempo dengan baik untuk mempertahankan keunggulan 2-1 ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai, tapi dengan tempo yang jauh berbeda. Madrid membangun serangan perlahan-lahan, Atletico juga tidak terburu-buru balas menyerang.

Madrid masih lebih aktif menguasai bola. El Real coba mengatur tempo serangan. Hingga menit ke-60, Bilbao lebih sering bertahan, tapi tampak berbahaya setiap kali mendapatkan bola.

Mendekati menit ke-70, Bilbao semakin berbahaya dengan sejumlah peluang matang. Madrid tidak segera mengunci kemenangan dengan gol ketiga, skor 1-2 memberi Bilbao harapan untuk mencetak gol balasan berikutnya.

Bilbao beberapa kali mendapatkan peluang matang hingga memasuki menit ke-80. Madrid beruntung punya Courtois yang aktif memotong umpan lawan dan terus membuat penyelamatan gemilang.

Menit ke-81, Hazard mendapatkan peluang terbaiknya dengan tembakan keras dari sisi kiri kotak penalti. Bilbao beruntung punya Agirrezabala yang bisa membuat penyelamatan apik.

Bilbao terus menyerang di sisa laga, tapi Madrid masih bisa bertahan dengan baik. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin menguatkan posisi di puncak klasemen sementara. Di sisi lain, Bilbao masih tertahan di papan tengah. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button