Ini Kawasan Destinasi Wisata di Natuna

PROKEPRI.COM, NATUNA – Kawasan Destinasi Wisata Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulawan Riau, di antaranya Tanjung Datu, Gua Kamak, Pulau Senua, Gunung Ranai, Senubing, Batu Kasah, Pulau Akar, Pulau Setanau.

Tidak satupun lahannya di miliki oleh Pemerintah Daerah, di mana lokasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri jika wisatawan lokal berkunjung di sana.

Salah satunya Destinasi Pantai Batu Kasah yang berada di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, banyak di kunjungi oleh pengunjung pada momen hari libur akhir pekan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna Hardinansyah.SE.Msi. menjelaskan, Pemerintah Daerah memperoleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas ) sehingga bisa membantu membangun seperti gapura dan toilet yang berada di lokasi Pantai Batu Kasah akan tetapi Pemerintah Daerah mestinya (MoU) dengan pemilik lahan Wisata Batu Kasah selama 10 tahun, namun itu masih menjadi kendala, hal ini di sampaikannya di Ruang Kerja baru-baru ini.

“Karna lahan wisata tersebut bukan milik Pemerintah, jika ingin membangun infrastruktur di sana, kita mesti MoU dulu kepada pemilik lahan tersebut, selama 10 tahun,” terang Hardinansyah.

Lanjut Hardinansyah. Pemerintah Daerah tetap berupaya selalu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabuputen Natuna agar di kenal di daerah luar, sehingga dengan demikian banyak wisatawan luar akan berkunjung di Natuna.

“Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dalam pengembagan usaha produktif di bidang pariwisata akan lebih menigkat,” Harap Hardinansayah.

Di tempat terpisah Tasrif S.Sos. Selaku Asisten ll Sekda Natuna Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengatakan,
mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu, anggaran APBD kita bisa maksimal.

“Kita tetap fokus di sektor Pariwisata segala program penunjangnya semoga dapat tercapai untuk kedepanya, intinya akses Pariwisatanya harus ada, kegiatan bisnis nya akan lancar kalau Pariwisata kita bagus,” Tutup Tasrif.(rud)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.