Ini Pesan Bupati Natuna Saat Pisah Sambut Dewan Penasehat FKUB

 

Bupati Natuna, Wan Siswandi. Foto Ist

PROKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna selaku Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Natuna dari Drs. H. Ahmad Husen kepada H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy, di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, Kamis (2/9/2021).

Dalam sambutanya, Siswandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ahmad Husen yang telah mengabdi selama tiga tahun di Natuna, dan telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran dalam ikut membangun Natuna.

“Kolaborasi sesama kita selaku pemegang amanah dari masyarakat sangat penting dalam rangka kita membangun daerah kita yang kita cintai ini.” kata Wan Siswandi.

Menurutnya, kerukunan umat bergama menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan di Natuna baik itu pembangunan fisik, mental dan spritual umat.

Menurut pandangan Bupati Natuna, nilai kerukunan umat beragama di Kabupaten Natuna selama ini sudah terjalin sangat baik. Tidak adanya gesekan-gesekan yang mengandung unsur SARA ditengah-tengah masyarakat membuktikan bahwa masyarakat Natuna sangat bertoleransi dalam kehidupan untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

“Kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna yang baru Bapak Budi Darmawan beserta istri saya ucapkan selamat datang di Natuna. Mari bersama-sama kita sukseskan program pemerintah khsusunya dalam menjaga kerukukan umat beragama serta program-program pemerintah yang lainnya dibidang keagamaan,” kata Wan Siswandi.

Dalam giat tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Natuna, H. Wan Zawali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Drs. H. Ahmad Husen selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna yang selama ini sudah mengabdikan dirinya dengan baik di Kabupaten Natuna.

Teriring doa juga disampaikan serta ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Ahmad Husen juga disampaikan oleh Wan Zawali.

“Semoga Pak Ahmad selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT serta dibalaskan dengan pahala atas budi baik dalam pengabdiannya di Kabupaten Natuna,” ucap Wan Zawali.

Sementara itu, Ahmad Hasan menyapaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Natuna atas kebersamaannya selama melaksanakan tugas di Natuna.

“Nilai kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Natuna sangat terjaga dengan baik. Ini berkat dari kerjasama dari kita semua yang terdiri dari bebagai agama yang ada di Kabupaten Natuna,” kata Ahmad Husen.

“Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada semuanya baik itu Pemerintah Kabupaten Natuna, lembaga adat serta seluruh lapisan masyarakat atas bantuan dan dukungannya selama saya mengabdi sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna,” lanjut Ahmad Husen.

Drs. Ahmad Husen pindah melaksanakan tugas di tempat yang baru menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang setelah selama tiga tahun bertugas sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna.

H. Budi Dermawan, S. Ag, M.Sy selaku Kepala Kantor Kementrian Agama yang baru dalam sambutannya menyampaikan salam perkenalan kepada Bupati Natuna dan seluruh undangan yang hadir.

“Salam perkenalan dari saya dan istri serta ucapan terimakasih atas sambutannya kepada kami yang telah diterima di Kabupaten Natuna. Mohon dukungan atas tugas yang kami emban selama di Natuna,” kata Budi.

“Mohon tunjuk ajar apabila kami dalam melaksanakan tugas terdapat kekeliruan khususnya tidak sesuai dengan adat dan budaya yang ada di Natuna,” tutupnya.(rud)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.