Jangan Gagal Paham, Begini Maksud Acungan Jari Tiga Rahma

 

Inilah foto Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengacungkan jari 3 yang viral di Medsos. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Foto Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengacungkan jari tiga mendadak viral di Media Sosial (Medsos). Gambar tersebut membuat kaget masyarakat khususnya para netizen.

Ada yang menduga, jari tiga yang diacungkan Rahma bermuatan politis mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma melalui Kabag Humas dan Protokol, Aan Putranto menerangkan, acungan jari tiga yang dimaksud adalah mensosialisasikan kampanye pemutusan mata rantai Virus Corona atau Covid-19 dengan 3 M.

“Maksud jari tiga itu adalah 3 M buat mengingatkan kita dan semua masyarakat agar senantiasa mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) dimasa new normal pandemi Covid-19 bukan politis,” ungkap Aan memberikan klariifikasi kepada prokepri, Kamis (29/10/2020).

Prokes 3 M yang dimaksud Aan, adalah pertama Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Marilah kita bersama-sama menjaga 3 M itu, buat memutus mata rantai Covid-19 di kota kita tercinta ini serta menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma membagikan masker dengan cara ‘door to door’, Selasa (27/10).

Didampingi Sekdako dan jajaran OPD, Rahma terus menggiatkan dan mengimbau warga Kota Tanjungpinang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ia bahkan rela menyusuri pemukiman dengan berjalan kaki demi membagikan masker gratis kepada warganya yang berada di kawasan padat penduduk satu persatu.

Kegiatan itu diawali dengan apel di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Barat,

Tanpa canggung, Rahma menghampiri warga satu per satu dan langsung memakaikan masker kepasa warga tersebut.

Yang menjadi sasaran Rahma adalah anak-anak yang sedang bermain dan para ibu yang sedang berbelanja.

Selain membagikan masker secara langsung rumah ke rumah, ia juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan meski beraktivitas di depan rumah.(yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.