Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Kapolda dan Gubernur Tabur Bunga Dilaut

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin upacara menabur bunga dilaut. Foto Ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Gubernur Nurdin Basirun menabur bunga di Perairan Pulau Sambu dengan menggunakan KP. Yudistira 8003, Selasa (2/7). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73.

Prosesi menabur bunga sekaligus ziarah ini diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.

Agenda ini dihadiri Ketua DPRD Prov Kepri, Jumaga Nedeak SH, Kasrem Kolonel Inf. Jimmy watuseke, Danlantamal IV TPI diwakili Kolonel Laut Acep Maksum, Danguskamla diwakili Letkol Sirait, Kajati Kepri diwakili Kajari Tanjung Pinang, Danlanud RHF Tpi diwakili Letkol Pnb Usep, Irwasda dan PJU Polda Kepri, Dansat TNI Batam, Pimpinan instansi terkait/stake holder dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri

Pada Kesempatan itu, Andap menyampaikan Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan ini untuk mengenang jasa pahlawan, khususnya yang gugur di laut.

“Menginspirasi perjuangan para Pahlawan yang berjuang tanpa Pamrih dengan mengorbankan jiwa dan raga,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus, sambung Andapp, tentu berkomitmwen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan tidak lupa juga kita mendoakan para pahlawan semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

“Tentunya dengan dilandasi semangat Promoter Pengabdian kami dedikasikan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara,” pesannya.

Selanjutnya ditempat yang berbeda dilaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batu aji Kota Batam pada pukul 09.00 wib sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah

Disini, Yan mengatakan hal yang sama dengan Kapolda.

“Ziarah di Makam Pahlawan ini bertujuan Untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang kita rasakan saat ini dan mengirimkan doa kepada arwah mereka,” ungkapnya.

Yan mengingatkan jajaran agar jangan pernah melupakan sejarah bagaimana dahulunya para pahlawan memperjuangkan tanah air tercinta ini.

“Hingga kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan. Sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah,” tutup dia.

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.