KEPRITANJUNGPINANG

Kapolres Pinang : 5 Gereja Kita Beri Perhatian Keamanan

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (13/12). Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang dipastikan akan memberi perhatian untuk keamanan terhadap 5 gereja dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Untuk perayaan Natal pada tahun ini ada 40 gereja yang akan menjadi tempat ibadah bagi umat Kristiani dan nantinya ada 5 gereja yang akan harus kita beri perhatian untuk keamanannya,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (13/12).

Selain itu, Ucok menguraikan, ada 6 titik lokasi yang menjadi pusat pengamanan. Diantaranya adalah di Gedung Daerah, Ocean Corner, Gedung Gonggong, Anjung Cahaya, Tugu Pensil, Jembatan Dompak, Pamedan Ahmad Yani dan Pinang Marina.

“Tidak hanya tempat tersebut saja, Polres juga akan memberikan pengamaman di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tanjungpinang diantaranaya adalah TCC Mall, Ramayana Mall, Bestari Mall, Bintan Mall dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya,” ungkap Ucok.

Ucok memastikan, total 333 personil diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru nanti.

“Yang di dalamnya sudah termasuk pos pengamanan dan pelayanan, kami juga akan didukung oleh ormas atau organisasi kemasyarakatan yang dapat melakukan kegiatan yang sifatnya antisipatif dan memberikan penguatan bagi kami dalam mengamankan natal dan tahun baru,” tutup Ucok.(r/**)

Editor : YAN

Back to top button