PMI Natuna Galang Dana Gempa Bumi Sulbar

 

PROKEPRI.COM, NATUNA – Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna membentuk tim penggalangan dana untuk bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Penggalangan dana dilakukan setelah medapat restu dari PMI Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua PMI Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan misi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana tersebut bertujuan untuk meringankan duka masyarakat di Sulawesi Barat.

Dengan persiapan singkat, markas PMI Natuna yang dikomandoi Dede Muhammad Ramli menginstruksikan kepada seluruh relawan ditingkat pelajar dan mahasiswa agar segera berkumpul guna mempersiapkan rencana aksi kemanusiaan.

Maka disepakati pada Minggu (24/01/2021) kemaren, turun ke jalan melaksanakan aksi.

Berjumlah 54 orang perwakilan dari KSR Unit STAI Natuna dan PMR se-Bunguran, aksi dilaksanakan di Simpang 4 Lampu Merah dengan durasi 40 menit dibagi dua sesi dengan per sesi 20 menit.

Hal ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, maka waktu dan personel dibatasi serta menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Ranai Kota dan Karang Taruna Kelurahan Ranai Kota.

Aksi dimulai pukul 17:10 – 17:50 PMI Natuna berhasil mengumpulkan donasi masyarakat pengguna jalan berjumlah Rp4.380.000 dan dihimpun hingga 3 Bulan kedepan.

 

“Agenda ini, akan di lanjutkan ke depan nya, dengan sasaran, pertokoan, ke kantor” dinas, ke tempat wisata pantai tanjung, dan turun ke jalan,,”pungkas Dede muhammad ramli,

Kemudian akan dikirimkan ke PMI Provinsi Kepulauan Riau untuk selanjutnya diteruskan ke PMI Pusat.(khairud)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.