Polisi Amankan Dua Orang Juru Parkir Liar di Sukaberenang

 

Tampak juru parkir liar di ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Tanjungpinang melalui Pokja penindakan Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang mengamankan dua orang pelaku juru parkir liar di Parkiran Pujasera, Jalan Suka Berenang, pada Sabtu (15/2/2020) kemaren.

Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal melalui Kasubag Humas, Iptu Suprihadi menerangkan, diamankan dua pelaku Pungli berdasarkan Informasi yang diberikan oleh masyarakat yang resah dengan adanya pungutan parkir yang tidak memiliki izin dilokasi tersebut.

“Dan mendasari laporan dari masyarakat tersebut tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang langsung menuju ke lokasi dan benar menemukan dua orang pelaku itu,” ungkap Suprihadi dalam siaran pers resmi yang diterima redaksi prokepri, Senin (17/2/2020).

Dua pelaku, sambung dia, berinisial S, laki-laki, 51 tahun dan Inisial RJ, laki-laki, 47 tahun.

“Mereka sedang melakukan pungutan liar berupa meminta uang parkir kendaraan kepada para pengunjung yang datang,” beber Suprihadi lagi.

Kedua orang pelaku, masih Suprihadi, langsung dibawa ke Ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti dari tangan pelaku yaitu 2 buah senter lampu merah kedap kedip dan uang tunai hasil pungli sebesar 34.000 ribu rupiah,” jelasnya.

Suprihadi menambahkan, untuk tindak lanjut dari penangkapan tersebut, kedua pelaku akan diserahkan ke Satpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang untuk penanganan perkaranya.(yandri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.