Prajurit dan PNS Kodim-0315 Bintan Jangan Terlibat Politik Praktis

 

Dandim 0315 Bintan Letkol Infantri memimpin Kegiatan Evaluasi Kajian Organisasi Satkowil di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Senin (07/9/2020). Foto prokepri/dokkdim.

PROKEPRI.COM, BINTAN — Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kembali menegaskan seluruh prajurit dan PNS TNI tidak boleh terlibat politik praktis pada masa pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.
.
“Kita sebagai Prajurit tidak boleh mengikuti ataupun terlibat politik praktis dan tetap konsisten menjaga netralitas yang mana netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi intern TNI, ” Tegas Artasuyasa dalam pengarahannya saat memimpin langsung Kegiatan Evaluasi Kajian Organisasi Satkowil Kodim 0315/Bintan TA. 2020 di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (07/9/2020).

Implementasi netralitas TNI, sambung Dandim, harus dilakukan dalam bentuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.

Beberapa point penegasan lainnya juga disampaikan oleh Artasuyasa, yakni prajurit dan PNS TNI harus selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan serta tidak mudah terprovokasi serta turut menyebarkan Berita Hoax.

“Sebagai Prajurit, kita harus menjaga nama baik, tidak mudah terprovokasi, serta jangan sampai ada yang menyebarkan Berita Hoax, dan ingat juga untuk berhati-hati dalam menggunakan Medsos,”ingatnya.

Artasuyasa juga mengatakan bahwa Prajurit khususnya para Babinsa agar selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan pembinaan di Wilayah Binaan.

“Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI harus selalu diterapkan di diri pribadi kita selaku Prajurit TNI terutama Para Babinsa yang bertugas ditengah-tengah masyarakat. Jika menemukan warga yang kesulitan, segera dibantu itulah tugas Babinsa yang mana salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pesannya lagi.(r/ndri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.