Presiden Jokowi Batal Lantik Nurdin Gubernur Kepri

Plt Sekdaprov : Terkendala Karena Administratif

Nurdin Basirun

Nurdin Basirun

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal melantik Nurdin Basirun sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) defenitif di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/5).

“Rencana hari ini dilaksanakan,  namun hal tersebut tidak terealisasi karena terkendala masalah administratif,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Reni Yusneli, Jumat (13/5).

Jadwal pelantikan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepulauan Riau diharapkan sebelum 20 Mei 2016 atau sebelum pembukaan MTQ.

“Semoga tak bentrok dengan jadwal pelantikan Gubernur Kepri nanti dengan MTQ. Kalau bersamaan, konsentrasi kami akan terpecah,” harap Reni yang juga merupakan Ketua Harian Pelaksana MTQ Kepri.

Reni menambahkan, pelantikan Gubernur Kepri kemungkinan bersamaan dengan Gubernur Riau dan Sumatra Utara.

“Saya harap minggu depan dilaksanakan pelantikan, sebelum MTQ,” sambung Reni kembali.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Kepri Misni. Menurutnya, sampai hari ini belum ada informasi dari Kementerian Dalam Negeri terkait jadwal pelantikan Gubernur Kepri termasuk, Riau dan Sumatra Utara.

Salah satu kendala yang terjadi sehingga pelantikan tidak dapat dilaksanakan hari ini yakni rapat paripurna penetapan usulan pengangkatan Gubernur Sumatra Utara baru dilaksanakan dua hari lalu.

Syarat administrasi baru kemarin diserahkan ke Kemendagri.

“Persyaratan untuk pelantikan Gubernur Kepri sudah terpenuhi,” ujarnya.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan