KEPRITANJUNGPINANG

Syahrul-Rahma Bagikan Masker dan Imbau Warga Jangan Berkumpul, Tetap Dirumah

 

Walikota H Syahrul didampingi wakilnya Hj Rahma membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Bincen, Kamis (26/3/2020). Foto prokepri/dokhum.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul bersama wakilnya Hj Rahma membagikan masker gratis kepada warga dan pedangang di Pasar Bintan Center, Kamis (26/3/2020).

Masker dibagikan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, karena pasar merupakan akses keluar masuknya serta bertemunya masyarakat di wilayah Kota Gurindam, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini.

Disela-sela kegiatan, Syahrul mengimbau masyarakat yang mengunjungi pasar serta pengguna akses kendaraan umum untuk selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Kami mengimbau kepada para pedagang dan pembeli atau masyarakat pengguna pasar serta kendaraan umum agar selalu menjaga kesehatan, berhati-hati dan selalu bercuci tangan dan selalu memakai masker,” pesannya.

Terkait imbauan untuk tidak ada kerumunan massa dan hal-hal yang dapat menyebabkan virus ini menyebar, Syahrul mengingatkan, bahwa pemerintah melalui Satpol PP akan terus memantau berkeliling untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Selain membagikan masker, Syahrul dan Rahma juga meninjau sarana pencuci tangan yang diletakkan pada beberapa fasilitas umum. Untuk pertama, sarana pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun tersebut berada di pasar Bintan Center.

“Sarana ini akan terus dipantau oleh Satpol PP dan BPBD untuk pasokan air bersih serta akan diletakkan juga dibeberapa fasilitas umum seperti di Pasar Baru 1 dan 2, Pasar Potong Lembu dan Pasar KUD, ini tidak menutup kemungkinan akan disebarkan ke beberapa tempat lainnya, dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tegas Syahrul.

Sekali lagi, Syahrul mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar tetap berada di rumah, lakukan hal positif dan jaga kebugaran.

“Lakukan aktivitas di rumah, tetap jaga kesehatan dan perbanyak beribadah agar kita semua terhindar dari virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkas Syahrul. (r/yan)

Back to top button