Terkait Kapal Angkut Turis Tiongkok, GM Bintan Agro Ngaku Tak Paham Aturan

GM Bintan Agro, Afung. Foto prokepri/sueb.

PROKEPRI.COM, BINTAN – General Manager (GM) Bintan Agro, Afung mengaku tidak mengetahui peraturan, jika Kapal Ferry yang digunakan untuk mengangkut melayani wisatawan mancanegara asal Tiongkok di perairan Bintan harus mengantongi izin usaha Pengangkutan Perairan dari instansi terkait.

“Kita tidak tahu jika memang aturan nya harus seperti itu, sebab selama ini kapal-kapal tersebut telah berjalan belasan tahun yang lalu.”Kata Afung, Rabu (27/11/2019) kemaren.

Selama ini, sambung Afung, pihaknya tidak mendapatkan sosialisasi dari Dishub terkait adanya UU nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.

“Tidak pernah mendapatkan sosialisasi dari dishub, sehingga kita gak memahami aturan yang mengharuskan izin usah yang dimaksud. Bukan kita sengaja, kita bingung tiba-tiba harus ada surat seperti itu,” ungkapnya.

Namun demikian, Afung siap untuk segera melengkapi dan mengurus apa yang disebutkan aturan tersebut.

“Jika memang ada aturannya itu ada, tentunya kita siap untuk penuhi. Karena usaha kita selama ini udah berjalan belasan tahun, dan KSOP yang mengeluarkan surat olah gerak selama ini ada dikeluarkan,” katanya lagi.

Iklim wisata ini tujuannya untuk menggenjot perekonomian daerah, Afung menegaskan, bahwa ia selama ini menampung pekerja.

“Kita pada prinsipnya selama ini bertahun-tahun jalan, tidak tahu karena kurang sosialisasi dari dishub. Prinsip nya Kita sangat siap, untuk mengurusi izin itu, karena selama ini kita memang gak paham. Kita siap untuk melengkapi jika memang itu aturan nya demikian,” tutupnya.(sueb)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.