KEPRITANJUNGPINANG

Tiga Pulau Terluar Kepri Akan Terang Benderang

Gubernur Lepas Tongkang Pembawa Infrastruktur Listrik

 Gubernur Lepas Tongkang Pembawa Infrastruktur Listrik. Foto Resky Muralino

Gubernur Lepas Tongkang Pembawa Infrastruktur Listrik. Foto Resky Muralino

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun resmi melepas kapal tongkang pembawa infrastruktur listrik untuk tiga pulau di Kepri dari Pelabuhan Kampung Bugis, Tanjugpinang, Kamis (25/8). Tiga pulau yang dimaksud yakni Pulau Laut, Pulau Tiga dan Pulau Subi, dipastikan akan terang benderang.

Pelepasan infrastruktur listrik yang dilepas oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dihadiri pejabat PT. PLN Indonesia.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mendoakan kelancaran dan kemudahan kapal tongkang menuju tiga pulau terluar di Kepri khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar berupa infrastruktur listrik di Pulau Laut, Pulau Tiga dan P Subi yang berada di Kabupaten Natuna.

“Kita bersama sama doakan untuk keselamatan Nahkoda dalam mengantarkan infrastruktur listrik sampai ketujuan,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan agar ABK kapal disiplin menata material infrastruktur di dalam kapal saat dalam perjalanan.

Dengan listrik ini semua bisa bergerak mulai dari Program KB hingga menggerakkan ekonomi daerah. Dan untuk material semoga aman sampai di tiga pulau dan masyarakat segera menikmati listrik yang selama ini di tunggu tunggu,” sambung Nurdin.

Dilokasi yang sama, Asisten Deputi Menko Maritim Yudi Prabangkara mengatakan, program tersebut merupakan program bersama sejak kehadiran Presiden saat ke Natuna. Dan hal ini pertama kalinya hadirnya listrik di pulau – pulau terluar.

“Setelah pelepasan ini, bukan milik PLN lagi, tapi ini merupakan milik kita bersama. Untuk itu kita bersama – sama menjaga dan merawatnya,” imbaunya.

Sementara General Manger (GM) WRKR Feby Joko Priharto mengatakan PLN disini tidak hanya menyiapkan infrastruktur listrik tapi juga akan mengoperasikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di tiga pulau tersebut. (Reski Muralino)

Tinggalkan Balasan

Back to top button