KEPRITANJUNGPINANG

Usai diperiksa, Yussuwadinata Tabrak Pintu Kaca Reskrim Polres Tpi

 

Kabag Administrasi Sekwan Tanjungpinang, Yussuwadinata saat diwawancarain media ini usai diperiksa tim penyidik Tipikor Reskrim Polres Tanjungpinang, Jumat (01/11). Foto prokepri/sueb.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Meski mengaku sehat usai menjalani pemeriksaan, Kabag Administrasi Sekwan Kota Tanjungpinang Yussuwadinata menabrak pintu kaca depan kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang saat hendak meninggalkan ruangan unit Tipikor, Polres Tanjungpinang, Jumat (01/11/2019) pukul 16.50 Wib sore.

Yussuwadinata diperiksa penyidik Tipikor atas kasus dugaan korupsi dana publikasi dan SPJ Fiktif tahun 2018 di DPRD Tanjungpinang.

Saat ditanya jurnalis media ini, Yussuwadinata membenarkan dirinya diperiksa atas kasus tersebut.

“Alhamdulillah kabar baik. Saya diperiksa terkait dengan anggaran publikasi dan perjalanan dinas anggota DPRD Tahun anggaran 2018.”Kata Yussuwadinata saat bergegas meninggalkan Polres Tanjungpinang.

Dia menjelaskan bahwa materi pemeriksaan dirinya terkait penggunaan anggaran publikasi tahun 2018 dan perjalanan Dinas DPRD pada APBD dan APBD-P.

“Untuk materinya seputaran penggunaan anggaran. Jadi nggak ada yang lain, itu aja seputar penggunaan anggaran saja. Saya hanya bisa menjelaskan secara umum kalau terkait dengan perjalanan dinas. Sementara untuk perjalanan dinas, saya tidak terlalu bisa menjelaskan, karena itu bukan bagian saya. Saya lebih banyak berkaitan dengan dana publikasi dimana dana publikasi tersebut tahun 2018 sekitar 2,3 miliar termasuk dalam APBD perubahan”Jelasnya

Pemeriksaan lanjutan dimungkinkan untuk kembali dilanjutkan pada pekan depan, dan lebih fokus pada persoalan perjalanan dinas Dewan

“Untuk saya sendiri mungkin akan dijadwalkan ulang minggu depan, akam tapi kalau minggu depan itu lebih banyak seputaran tentang perjalanan dinas dewan. Nah kalau perjalanan dinas ini bukan bidang saya, jadi bisa jadi yang membidangi. Yang membidangi perjalanan dinas ini bisa saja langsung Sekwan ataupun orang di bagian keuangan”tutup Yussuwadinata.(sueb)

Editor : YANDRI

Back to top button