Akibat Gedung Kejagung Kebakaran, 50 Tahanan Dievakuasi

Kebakaran hebat Gedung Kejagung. Foto int

PROKEPRI.COM, JAKARTA – Sebanyak 50 tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) dievakuasi ke Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan (Jaksel), sejak malam tadi, Sabtu (22/8/2020) akibat terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono menyatakan, para tahanan itu dievakuasi karena Gedung Kejagung, yang terletak di Kebayoran, Jakarta Selatan, dilahap si jago merah pada Sabtu malam. Kebakaran hebat di Gedung Kejagung baru bisa dikuasai pada Minggu dini hari tadi (23/8/2020).

“Tahanan sudah di evakuasi ke Kejari Jaksel. Kemarin sudah dipindahkan dibantu dari jajaran kepolisian untuk kita mengevakuasi mengawal ke Kejari Jaksel. Ada 50 tahanan di evakuasi. Tadi malam sekitar jam 11,” kata Budi saat dikonfirmasi pada Minggu pagi.

Saat ini, jajaran kepolisian sedang berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebab, saat ini petugas damkar masih melakukan pendinginan di seluruh Gedung Kejagung.

“Jadi sekarang sedang proses pendinginan. Kita sekarang menunggu. Kalau dari damkar menyatakan sudah dingin baru kami dari jajaran kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line (garis polisi). Jadi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jaya kita akan melaksanakan police line untuk TKP di Kejagung ini,” paparnya.

Budi memastikan hingga saat ini belum ditemukan korban jiwa dalam kebakaran hebat di Gedung Kejagung. Meskipun, hampir seluruh bangunan di Gedung Kejagung hangus dilahap si jago merah.

“Sementara ini yang dari hasil kita dapat belum ada korban jiwa,” ucapnya.

Sekadar informasi, kebakaran hebat melanda Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 22 Agustus 2020, sekira pukul 19.10 WIB. Api baru bisa dikuasai setelah 10 jam petugas damkar berjibaku. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat di Gedung Kejagung.(okezone.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.